nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSG Butuh Mbappe untuk Menang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 April 2019 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 51 2046597 psg-butuh-mbappe-untuk-menang-Nuwh8KauXj.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menyegel gelar juara Liga Prancis 2018-2019 usai menumbangkan AS Monaco dengan skor 3-1. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, tidak memungkiri kalau kesuksesan Les Parisiens meraih berbagai kemenangan dan menyabet gelar juara tak lepas dari jasa besar Kylian Mbappe.

Hal itulah yang membua PSG pada akhirnya memutuskan untuk terus mempertahankan Mbappe. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu belakangan Mbappe santer dikabarkan menjadi target buruan Real Madrid. Akan tetapi, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifini, telah mengambil sikap untuk tidak melepas Mbappe pada musim panas ini.

(Baca juga: Diisukan Bakal Hengkang, Marcelo: Madrid Tempat Tinggal Saya!)

Kylian Mbappe

Sebagai seorang pelatih, Tuchel menerangkan kalau Mbappe memiliki peran yang sangat vital di tim. Kehadiran Mbappe di tim diakuinya membuat semua orang optimis kalau PSG bakal bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Saat ini, striker berpaspor Prancis itu merupakan top skor sementara Liga Prancis 2018-2019 dengan koleksi 30 gol.

“Presiden selalu mengatakan hal yang sama kepada saya: tidak ada peluang bagi klub lain untuk membeli Kylian musim panas ini. Saya selalu yakin bahwa dia akan selalu menjadi pemain kami. Ini penting untuk mencapai semua tujuan kami. Untuk menang, kami membutuhkan pemain seperti Kylian,” terang Tuchel, mengutip dari Goal, Senin (22/4/2019).

Kylian Mbappe

"Kami perlu memiliki Kylian di tim. Dia pemain yang menentukan bagi kami, ia bisa berkembang, ia menunjukkannya setiap pekan, setiap tiga hari. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang Kylian; Saya sudah mengatakan segalanya. Jika kami bermain untuk PSG, semua orang mengharapkan kami untuk menang. Untuk itu, kami membutuhkan pemain terbaik seperti Kylian dalam serangan. Jika dia bermain, semua orang yakin dia akan mencetak gol kapan saja," lanjut Tuchel.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini