nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Menang Tipis 2-1 atas Real Sociedad

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 03:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 21 46 2046006 barcelona-menang-tipis-2-1-atas-real-sociedad-h9P5CahhXa.jpg Barcelona (Foto: Liga Spanyol)

BARCELONA Barcelona menghadapi Real Sosciedad dalam laga lanjutan pekan 33 Liga Spanyol 2018-2019 di Camp Nou, Minggu (21/4/2019), dini hari WIB. Pertandingan itu berjalan cukup sengit karena kedua tim saling berbalas gol. Kendati demikian, Barcelona tetap mampu menjaga keangkeran Camp Nou dengan menang tipis 2-1 atas Sociedad.

Jalannya Pertandingan

Barcelona memulai pertandingan amat baik dengan langsung mendapatkan penguasaan bola. Kendati demikian, dominasi Barcelona rupanya belum berbuah gol hingga menit 15 karena pertahanan kukuh dari tim tamu.

Meskipun pertahanan tim tamu amat kukuh, tetapi Lionel Messi dan kawan-kawan tak berputus asa. Barcelona coba melakukan variasi serangan dengan melepaskan sepakan-sepakan keras dari luar kotak penalti untuk membongkar pertahanan Sociedad meskipun belum menemui hasil.

Arturo Vidal dan Jordi Alba (Foto: Liga Spanyol)

Mendekati akhir babak pertama, Barcelona mendapatkan sepak pojok yang dieksekusi Ousmane Dembele. Umpan Dembele bisa disambut sundulan terarah Clemen Lenglet yang membuat kiper Sociedad, Geronimo Rulli, memungut bola dari gawangnya pada menit 45. Gol Lenglet sekaligus membuat Barcelona unggul 1-0 atas Sociedad saat waktu turun minum tiba.

Pada babak kedua, Barcelona masih menguasai alur permainan dengan penguasaan bolanya. Akan tetapi, Barcelona justru dikejutkan dengan gol penyeimbang Sociedad pada menit 62 melalui aksi Juanmi. Juami mampu memanfaatkan umpan terobosan dari Mikel Merino untuk menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Namun, kedudukan 1-1 itu tak bertahan lama. Sebab, dua menit berselang Barcelona sudah kembali unggul atas Sociedad. Jordi Alba jadi aktor gol tersebut karena sepakan melengkungnya gagal diantisipasi Geronimo.

Barcelona (Foto: Liga Spanyol)

Keunggulan yang didapatkan Barcelona kembali membuat tim asuhan Ernesto Valverde itu semakin nyaman untuk mengatur alur permainan. Pada menit 79, Ivan Rakitic hampir menambah keunggulan Barcelona andaikan sepakannya tak melebar dari gawang Sociedad. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona akhirnya bertahan hingga babak kedua selesai. Kemenangan itu membuat Barcelona semakin dekat untuk mengklaim gelar juara Liga Spanyol ke-26 sepanjang sejarah.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Sociedad di Liga Spanyol.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

SOCIEDAD (4-2-3-1): Geronimo Rulli; Igor Zaldua, Aritz Elustondo, Diego Llorente, Aihen Munoz; Igor Zubeldia, Ruben Pardo; Juanmi, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Willian Jose.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini