nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tak Mau Man City Kehilangan 2 Gelar dalam Sepekan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 09:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044434 guardiola-tak-mau-man-city-kehilangan-2-gelar-dalam-sepekan-ue2mhMIIlc.jpg Manajer Manchester City Josep 'Pep' Guardiola (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Manchester City bakal menghadapi Tottenham Hotspur sebanyak dua kali dalam sepekan. Setelah bersua di leg II Perempatfinal Liga Champions 2018-2019, keduanya kembali baku hantam di pekan ke-35 Liga Inggris.

Kedua laga tersebut sangat menentukan, tidak hanya buat Tottenham Hotspur, tetapi juga Man City. The Citizens bahkan punya kepentingan yang sangat besar, yakni mengincar gelar juara di dua kompetisi sekaligus demi menggenapkan mimpi quadruple winners.

Manajer Man City, Josep ‘Pep’ Guardiola, tentu tidak ingin anak asuhnya kalah dalam dua laga berturutan. Sebab, hasil negatif akan berarti lepasnya dua trofi dari genggaman sekaligus dalam satu pekan.

Sesi latihan Manchester City (Foto: Laman resmi UEFA)

(Baca juga: Tanpa Kane, De Bruyne: Spurs Tetap Membahayakan untuk Man City)

“Jika kami tidak memenangi dua pertandingan ini pekan ini, kami kehilangan kedua gelar. Musim ini kami mendapat lawan berat dalam bentuk Liverpool. Biasanya 84-85 poin sudah cukup untuk memenangi liga. Kami sama-sama pantas meraih gelar, tetapi hanya ada satu pemenang,” tutur Pep Guardiola, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (17/4/2019).

“Saya tidak mau bermimpi terlalu jauh. Saya ingin melaju ke semifinal,” imbuh pelatih berkepala plontos tersebut.

Josep 'Pep' Guardiola (Foto: UEFA)

Target meraih quadruple winners bagi Man City sudah berada di fase krusial. Satu trodi sudah diraih, yakni Piala Liga Inggris 2018-2019. Peluang merebut gelar lain cukup besar mengingat mereka lolos ke Final Piala FA 2018-2019, serta masih berada di jalur persaingan juara Liga Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini