nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Kane, De Bruyne: Spurs Tetap Membahayakan untuk Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 21:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044340 tanpa-kane-de-bruyne-spurs-tetap-membahayakan-untuk-man-city-2eorWdthn1.jpg Harry Kane. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

MANCHESTER – Pemain bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, telah dipastikan bakal absen saat bertandan ke markas Manchester City dalam laga leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 pada Kamis 18 April 2019 dini hari WIB. Meski tak diperkuat pemain andalan, penggawa Man City, Kevin De Bruyne, tetap yakin Spurs bakal tampil apik pada laga tersebut. Karena itu, ia mengingatkan rekan-rekannya untuk tak lengah.

Kane memang telah dipastikan bakal absen memperkuat Spurs saat bertandang ke markas Man City. Tak hanya di pertandingan ini, pemain berpaspor Inggris itu juga berpotensi absen di laga lainnya hingga akhir musim. Hal tersebut terjadi karena Kane dibekap cedera yang cukup serius di engkel kaki kiri kala menjamu Man City di laga leg I perempatfinal Liga Champions.

Harry Kane

Mendengar kabar ini, banyak pihak menilai Man City bakal diuntungkan dan tak perlu bersusah payah untuk menaklukkan Spurs. Tetapi, De Bruyne nyatanya tak sependapat. Ia menilai Spurs tetap bakal tampil tangguh dan memberi ancaman serius kepada Man City tanpa kehadiran Kane. Sebab, Spurs memiliki segudang pemain hebat selain Kane.

BACA JUGA: Guardiola Yakin Man City Mampu Melaju ke Semifinal Liga Champions

Kondisi ini pun telah dibuktikan langsung kala Man City bertandang ke markas Spurs pada pekan lalu. Setelah Kane ditarik mundur lantaran dibekap cedera, Man City justru kebobolan gol. Gol semata wayang Son Heung-min membuat Man City takluk dengan skor 0-1.

Kevin De Bruyne

"Harry Kane adalah striker yang hebat, tapi akan tidak sopan untuk mengatakan kami bisa lebih muda memenangkan laga tanpa kehadirannya. Spus menang melawan kami tanpa Kane, ketika dia ditarik mundur pekan lalu. Spurs juga memiliki pemain lain yang brilian,” ujar De Bruyne, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (16/4/2019).

"Mereka memenangkan begitu banyak pertandingan tanpa dia sebelumnya. Mereka masih tim yang sangat bagus tanpa dia. Jelas, dia pemain yang sangat bagus, tetapi itu tidak akan mengubah apa pun. Ini akan menjadi pertandingan hebat,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini