nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gary Neville Sebut Kinerja Emery di Arsenal Brilian

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 12:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 45 2044140 gary-neville-sebut-kinerja-emery-di-arsenal-brilian-OGcezo8YsN.jpg Unai Emery (Foto: Reuters)

WATFORD – Legenda Manchester United, Gary Neville, memuji kinerja Unai Emery sebagai pelatih Arsenal pada musim 2018-2019. Neville melihat Emery mampu membuat Arsenal tetap tampil apik pada musim ini meskipun memiliki jadwal padat yang tak mudah.

Pujian Neville dilontarkan setelah Arsenal meraih poin penuh di laga terakhir mereka di Liga Inggris. The Gunners –julukan Arsenal– menang 1-0 atas Watford di Vicarage Road Stadium pada Selasa (16/4/2019), dini hari WIB. Kemenangan itu bisa diraih Arsenal meskipun pada Jumat 12 April 2019, dini hari WIB, baru melakoni leg I perempatfinal Liga Eropa kontra Napoli yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Arsenal (Foto: Liga Inggris)

Arsenal yang mampu tampil apik di dua laga terakhinya itu membuat Neville mengakui kerja keras Emery pada musim ini. Sebab, tak mudah untukmengatur tim agar dapat meraih hasil maksimal pada pertandingan yang jaraknya berdekatan. Akan tetapi, Emery bisa melakukan itu.

BACA JUGA: Unai Emery Ngaku Tak Dengar Makian Deeney Setelah Kartu Merah

Kemenangan atas Watford mengangkat posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris. Tim asuhan Emery itu kini berada di posisi empat dengan koleksi 66 poin sama dengan Chelsea. Akan tetapi, Arsenal berhak menduduki posisi empat karena unggul selisih gol dari tim asuhan Maurizio Sarri tersebut.

Granit Xhaka dan Alex Iwobi (Foto: UEFA)

“Bagi mereka untuk berada di depan Chelsea dengan tabungan satu pertandingan , menavigasi Liga Eropa yang selalu disebut sulit dalam program ini selama empat atau lima tahun belakangan karena bermain pada Kamis. Setiap minggu tidak selaras dengan apa yang merupakan minggu normal dan bagaimana tim berjuang dengan itu, saya pikir itu adalah kinerja yang brilian (dari Emery),” kata Neville, seperti yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (16/4/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini