nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenang Kopites, Man United Akan Bantu Liverpool Juarai Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 10:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 45 2044069 tenang-kopites-man-united-akan-bantu-liverpool-juarai-liga-inggris-musim-ini-qqGxBds9M3.jpg Liverpool (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Eks pemain Tim Nasional (Timnas) Irlandia, Jonathan Walters, menyebut jika Pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, mendukung Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2018-2019. Sebab, Ferguson yakin jika Man United akan mendapatkan sesuatu dari pertandingan kontra Manchester City.

Walters mendapatkan informasi itu dari Phil Bardsley yang sebelumnya sempat bertemu dengan Ferguson. Dalam pertemuan itu, Ferguson mengutarakan keyakinannya dengan peluang Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim ini dengan bantuan Man United.

Liverpool (Foto: UEFA)

“Saya sedang mengobrol dengan Phil Bardsley, dan saya akan menyebutkan nama (rekan berbincangnya) di sini, dia duduk bersama Sir Alex Ferguson. Dia duduk bersamanya dan Ferguson pikir Liverpool akan menjuarai (Liga Inggris). Dia (Ferguson) pikir Liverpool (juara) karena yakin (Man) United akan mendapatkan sesuatu dari pertandingan kontra (Man) City,” ujar Walters, seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (16/4/2019).

BACA JUGA: Perbandingan Jadwal Liverpool dan Man City dalam Kurun 18-25 April 2019

Derby Manchester akan berlangsung di Old Trafford pada Kamis 24 April 2019, malam WIB. Man United tidak bisa mengalah demi mengagalkan rival abadinya, Liverpool, menjadi juara karena The Red Devils –julukan Man United– membutuhkan tiga poin.

Man United vs Man City (Foto: AFP)

Man United saat ini dalam situasi terjepit karena butuh kemenangan untuk memuluskan langkahnya finis di posisi empat besar. Man United kini masih tertahan di posisi keenam pada klasemen sementara dengan koleksi 64 poin.

Koleksi poin Man United saat ini belum mampu membawa The Red Devils ke posisi empat besar. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih bersaing ketat hingga akhir musim ini dengan Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang saat ini berada di atas mereka.

Dengan sisa lima pertandingan lagi yang akan dimainkan termasuk laga kontra Man City maka kemenangan wajib diaraih Man United. Meskipun tak rela melihat Liverpool juara tetapi Man United harus tetap menang saat menghadapi Man City demi tampil di Liga Champions musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini