nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yang Penting Arsenal Menang, Emery Ogah Komentari Kartu Merah Watford

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 08:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 45 2044029 yang-penting-arsenal-menang-emery-ogah-komentari-kartu-merah-watford-eOGZypx5oL.JPG Unai Emery (Foto: Liga Inggris)

WATFORD Arsenal meraih tiga poin dari lawatannya ke kandang Watford, Vicarage Road Stadium, Selasa (16/4/2019), dini hari WIB. The Gunners –julukan Arsenal– menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol kemenangan yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 10.

Dalam laga itu, Arsenal diuntungkan dengan kartu merah yang didapatkan kapten Watford, Troy Deeney, semenit setelah gol Aubameyang. Kendati demikian, Pelatih Arsenal, Unai Emery, tak mau mengomentari kartu merah yang didapatkan Deeney.

Troy Deeney (Foto: Liga Inggris)

Pelatih berpaspor Spanyol itu hanya fokus dengan tiga poin yang dibawa pulang Arsenal ke Emirates Stadium. Emery menyerahkan keputusan kartu merah itu kepada wasit sepenuhnya terlepas dari kondisi tersebut menguntungkan Arsenal di waktu yang tersisa.

BACA JUGA: Taklukkan Watford, Arsenal Kirim Sinyal Peringatan ke Tim-Tim Lain

Wasit memberikan kartu merah kepada Deeney karena menilai dia telah menyikut gelandang Arsenal, Lucas Torreira. Setelah kejadian itu, sang pengadil lapangan langsung menghadiahi Deeney dengan kartu merah.

Unai Emery dan Nacho Monreal (Foto: Liga Inggris)

“Saya tidak melihat (proses pelanggaran yang berbuah) kartu merah. Saya menyerahkan keputusan kepada wasit. Jelas keputusan tersebut membantu kami, dengan keputusan (kartu merah untuk Deeney), karena kami bermain dengan satu pemain lebih banyak sejak saat itu. Itu lebih sulit bagi mereka,” kata Emery, seperti yang dikutip dari laman resmi Arsenal, Selasa (16/4/2019).

“Namun, gol kami memberi keunggulan di babak pertama dan setelah kartu merah juga. Itu membantu kami untuk mengambil lebih banyak kendali atas permainan, tetapi kami tidak melakukan semua yang kami inginkan. Kendati demikian, kami bisa bahagia dengan hasilnya, karena bermain di sini sangat sulit,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini