nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Messi Siap Cetak Gol Lagi untuk Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 18:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044305 valverde-messi-siap-cetak-gol-lagi-untuk-barcelona-HTPr1xpQxD.jpg Lionel Messi. (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan pemain bintangnya, Lionel Messi, siap melakoni laga kontra Manchester United dalam leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Valverde bahkan optimis Messi bisa memberi kontribusi besar lewat gol dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB itu.

Sosok Messi memang menjadi perhatian dalam laga ini. Bukan hanya karena sang pemain memiliki bakat gemilang dan telah menjadi bintang di Barcelon. Messi menjadi pembicaraan lantaran memiliki catatan yang kurang apik setiap kali mentas di perempatfinal Liga Champions. Dalam beberapa musim terakhir, ia tak mampu mencetak gol untuk tim kesayangannya tersebut saat berlaga di babak delapan besar Liga Champions.

Lionel Messi

Sejak musim 2013-2014, pemain berjuluk La Pulga itu diketahui belum pernah memberikan satu pun gol kepada Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions. Musim lalu, kala Barcelona tersingkir dari AS Roma di babak tersebut, Messi juga tak bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan leg pertama ataupun kedua.

BACA JUGA: Semangat Pemain Man United Buat Valverde Ketar-ketir

Tren negatif ini pun berlanjut ke musim ini. Di laga leg I perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Messi kembali mandul. Pemain berpaspor Argentina itu tak bisa menyumbang gol atas kemenangan 1-0 Barcelona di kandang Man United. Gol semata wayang yang tercipta pada laga itu tercipta lewat gol bunuh diri bek Man United, Luke Shaw.

Lionel Messi

Meski begitu, Valverde yakin tren negatif Messi bakal terhenti di laga leg II perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Dengan dukungan para pemain dan pendukung Barcelona di Camp Nou, pelatih berpaspor Spanyol itu yakin Messi bisa menyarangkan bola ke gawang David De Gea.

"Itu berarti Messi akan segera mencetak gol lagi. Statistik memberi tahu Anda tentang masa lalu, tetapi bukan masa depan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dan itu berlaku untuk semua orang. Dia baik-baik saja setelah tabrakan yang terjadi. Dia dalam kondisi sempurna untuk besok,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (16/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini