nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Pengalaman, Allegri Pilih Dybala ketimbang Kean?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 15:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044237 lebih-pengalaman-allegri-pilih-dybala-ketimbang-kean-wXvPlQmpyI.jpg Dybala saat bobol gawang Man United di Fase Grup H Liga Champions 2018-2019. (Foto: London Evening Standard)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dipusingkan dengan cedera lutut yang dialami Mario Mandzukic jelang timnya menghadapi Ajax Amsterdam, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Allegri bukan pusing karena Juventus tidak lagi memiliki penyerang tengah, melainkan bingung menentukan siapa yang nantinya menggantikan posisi Mandzukic.

Pada sesi konferensi pers jelang laga, Allegri menyebut akan memilih salah satu dari Paulo Dybala dan Moise Kean untuk berperan sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3. Secara performa terkini, Kean layak dikedepankan ketimbang Dybala.

Moise Kean

Sebab dalam empat laga terkini bersama Juventus, penyerang 19 tahun itu selalu mencetak gol. Sementara Dybala, dalam lima laga terbaru hanya menciptakan satu gol, tepatnya saat Juventus mengalahkan AC Milan 2-1.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Akrab dengan Leg II Perempatfinal Liga Champions, Waspada Ajax!

Akan tetapi, Allegri diprediksi bakal lebih memilih Dybala ketimbang Kean. Pertimbangannya adalah La Joya –julukan Dybala– lebih siap untuk diturunkan di laga-laga genting seperti pertandingan kontra Ajax nanti.

Ditambah lagi, performa Dybala di Liga Champions musim ini cukup apik. Dari delapan pertandingan, pemain asal Argentina itu mengoleksi lima gol. Bandingkan dengan Kean yang sama sekali belum mencetak gol dalam dua penampilan bersama Juventus di Liga Champions musim ini.

Paulo Dybala

Karena itu, Dybala diyakini akan mentas sebagai starter di laga nanti. Jika Dybala mentok, barulah Kean akan muncul dari bangku cadangan.

Berikut prakiraan susunan pemain Juventus vs Ajax:

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Dybala, Ronaldo

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini