nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkapan Syukur Nova Arianto sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 51 2043716 ungkapan-syukur-nova-arianto-sebagai-asisten-pelatih-timnas-indonesia-u-23-ZG3aKPuxgm.jpg Nova Arianto dan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Foto: Nova Arianto/Instagram)

JAKARTA – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Nova Arianto, bersyukur atas pengalaman yang dipetik selama menangani skuad Garuda Muda. Apalagi, dalam waktu relatif singkat, yakni tiga bulan, dirinya bersama tim pelatih sukses mempersembahkan satu trofi, yakni juara Piala AFF U-22 2019.

Sebagaimana diketahui, Nova Arianto merupakan tangan kanan dari pelatih Indra Sjafri sepanjang turnamen Piala AFF U-22 2019 serta babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Selama bertugas tersebut, Nova mengakui ada rasa sedih dan suka yang menghampirinya.

Timnas Indonesia U-23

“Puji Tuhan 3 bulan pengalaman yang luar biasa dalam karier saya dan bersyukur kita diberikan 1 trofi terlepas lawannya mau pakai tim A, B, atau C sekali pun, tetapi semuanya adalah kerja keras pemain yang luar biasa,” ujar Nova Arianto dalam unggahan di akun Instagram, Senin (15/4/2019).

(Baca juga: Indonesia Gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23, Asnawi: We Learn From This!)

“Ada suka, ada sedih, ada pujian, ada cacian, tapi semua pemain harus siap menghadapinya karena itu lah risiko kami,” imbuh mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Nova Arianto bersama staf kepelatihan Timnas Indonesia U-23 (Foto: Instagram)

Menutup unggahannya, Nova berpesan agar para pemain tetap semangat untuk memperbaiki diri selama berkarier di klub. Pesan tersebut diberikan agar para pemain siap ketika membela Timnas Indonesia U-23 guna meraih hasil terbaik di SEA Games 2019 Filipina.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner, mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama. #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini