nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Ceres-Negros di Piala AFC, Persija Fokus Latihan Finishing

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 07:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 51 2042323 hadapi-ceres-negros-di-piala-afc-persija-fokus-latihan-finishing-a2uG8f5xGv.jpg Persija lakukan latihan untuk mempersiapkan diri melawan Ceres-Negros. (Foto: Twitter Persija)

JAKARTA Persija Jakarta kini tengah melakukan persiapan untuk menghadapi Ceres-Negros di laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019, pada Selasa 23 April 2019 nanti. Salah satu hal yang difokuskan dalam sesi latihan untuk menghadapi wakil Filipina itu adalah terkait finishing atau penyelesaian akhir dari skuad asuhan Ivan Kolev tersebut.

Menurut pemaparan asisten pelatih Persija, Mustaqim, Persija masih kurang baik saat melakukan penyelesaian akhir. Hal itu tampak jelas terlihat ketika pertemuan pertama Persija dengan Ceres-Negros di Filipina pada awal April 2019 yang lalu. Kala itu akibat buruknya finishing dari Bambang Pamungkas dan kawan-kawan, Persija pun takluk 0-1 dari Ceres-Negros.

Baca Juga: Meski Jadwal Liga 1 2019 Telah Keluar, Kolev Ingin Persija Tetap Fokus di Piala AFC

Karena itulah, Mustaqim mengatakan Persija bakal fokuskan finishing di sesi latihan. Karena Macan Kemayoran –julukan Persija– jelas membutuhkan gol untuk bisa menang di pertandingan melawan Ceres-Negros. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena dengan meraih kemenangan, maka Persija semakin berpeluang untuk lolos dari Grup G Piala AFC 2019.

“Sejatinya segi permainan kami ada progress cuman saja kesannya kami tidak bisa buat gol jadinya terlihat jelek. Bukan hanya kami, semua tim kalau tidak bikin gol lalu kalah bisa dibilang jelek, tapi sebaliknya, main banyak salah tapi menang pasti dibilang bagus. Kami sudah evaluasi terutama di penyelesaian akhir, kemungkinan dalam waktu dekat akan kami latih terus” kata Mustaqim, menukil dari laman resmi Persija, Jumat (12/4/2019).

Persija saat ini masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan perolehan empat poin. Empat poin tersebut didapatkan Persija usai meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini