nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Ingin Tiru Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 49 2042494 persebaya-ingin-tiru-man-united-OnhjMBW2ex.jpg Skuad Persebaya Surabaya (Foto: Laman resmi PSSI)

MALANG – Persebaya Surabaya dalam posisi tidak menguntungkan jelang Leg II Final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB. Namun, Bajul Ijo pantang surut dan ingin meniru langkah Manchester United di Liga Champions.

Hasil imbang 2-2 saat menjadi tuan rumah di leg I, Selasa 9 April 2019, membuat peluang Persebaya Surabaya mengecil. Akan tetapi, asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan, segala sesuatu bisa terjadi di sepakbola.

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu ingin Hansamu Yama dan kawan-kawan meniru Manchester United di leg II babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019. Setan Merah yang tertinggal 0-2 di leg I, mampu bangkit dan menang 3-1 saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG).

PSG vs Man United (Foto: Laman resmi UEFA)

(Baca juga: Jokowi Bakal Hadir di Final Leg II Piala Presiden 2019)

“Sepakbola memang seperti itu, secara agregat memang Arema lebih diuntungkan dan sekarang main di kandang sendiri. Tapi kami punya motivasi untuk menang di final kedua,” ujar Bejo Sugiantoro, mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (12/4/2019).

“Apa pun bisa terjadi di dunia sepakbola, tidak ada yang tidak mungkin. MU pernah tertinggal 0-2, dan bisa balik jadi 3-1. Di sini agregat yang diambil tapi kami tetap mencari kemenangan untuk meraih trofi,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

Persebaya Surabaya vs Arema FC

Kemenangan di kandang lawan pada leg kedua juga dilakukan Persebaya Surabaya kala menghadapi Madura United di babak semifinal. Sempat dua kali tertinggal, Persebaya akhirnya menang dengan skor 3-2 sehingga lolos ke final guna menantang Arema FC.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini