nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Piala Presiden 2019, 4.280 Personel Disiagakan

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 49 2041857 jelang-final-piala-presiden-2019-4-280-personel-disiagakan-uEBCNdCnPm.jpg Persebaya vs Arema (Foto: PSSI)

MALANG - Jelang laga derby Jatim Jilid 2 dalam Final leg II Piala Presiden 2019 kepolisian telah menyiagakan 4.280 personel keamanan untuk laga krusial antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Kepolisian sendiri telah melakukan rapat kordinasi dengan seluruh jajaran terkait di Polres Malang pada Rabu 10 April 2019, termasuk dengan Badan Intelejen Negara (BIN) yang dilibatkan.

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komjen Pol Unggung Cahyono mengatakan sebagaimana perintah Kapolri, pengamanan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya menjadi perhatian supaya tetap situasi dan kondisi tetap kondusif.

"Sekarang ini masuk tahap kampanye tahap umum, Bapak Kapolri memerintahkan supaya Kamtibmas harus tetap kondusif dalam pengamanan laga Arema vs Persebaya ini," jelas Unggung Cahyono, Kamis (11/4/2019).

BACA JUGA: Jokowi Bakal Hadir di Final Leg II Piala Presiden 2019

Di sisi lain Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengungkapkan akan melipatgandakan pasukan dari normalnya 700 personel menjadi 4.280 personel di laga yang digelar Jumat malam 12 April 2019 mendatang.

"Penambahan personel ini sengaja diperketat untuk mengantisipasi gangguan jelang pemilihan umum (Pemilu). Semua pengamanan sudah diatur. Kami sudah mengantisipasi sejumlah titik-titik yang menjadi titik fokus pengamanan," tambahnya.

Menurut Ujung, pihak kepolisian beruntung sering kali bekerja sama dengan Arema Police yang dibentuk oleh elemen suporter Aremania untuk menjaga wilayah selama pertandingan berlangsung.

“Kita sama-sama menjaga, mengamankan sebelum dan sesudah pertandingan. Karena selama ini jika ada masalah, kita juga kedepankan penangananya dengan melibatkan korwil,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini