nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trofi Piala Presiden 2019 Dipoles Jadi Lebih Apik, Penuh Filosofi dan Futuristik

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 49 2041808 trofi-piala-presiden-2019-dipoles-jadi-lebih-apik-penuh-filosofi-dan-futuristik-jAZXnv3ERY.jpg Persebaya vs Arema (Foto: PSSI)

MALANG – Persebaya Surabaya akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menghadapi Arema FC dalam leg II final Piala Presiden 2019, Jumat 12 April 2019, malam WIB. Pada leg I di kandang Persebaya, kedua tim bermain imbang 2-2. Hasil itu membuat kedua tim dipastikan akan bermain maksimal demi menjadi kampiun dan mengangkat trofi di akhir pertandingan.

Namun, sang juara akan menerima Piala Presiden 2019 yang lebih ciamik dibandingkan tiga edisi sebelumnya. Sebab, trofi Piala Presiden 2019 telah diperbarui penampilannya oleh seniman, Surya Aditya.

Persebaya vs Arema (Foto: Media Persebaya)

Kendati akan diperbarui, tetapi Surya menegaskan bahwa tidak akan melakukan perubahan yang terlalu besar. Surya menyatakan pembaruan yang dilakukannya tidak akan melenceng jauh dari konsep lama. Hanya ada beberapa tambahan ornamen agar bentuk trofi jadi lebih indah. Sebelum Surya, PSSI mempercayakan kreasi trofi Piala Presiden kepada seniman asal Bali, Ida Bagus Ketut Lasem.

BACA JUGA: Jokowi Bakal Hadir di Final Leg II Piala Presiden 2019

“Dari pihak PSSI minta kami untuk memberi sentuhan perak supaya piala itu punya nilai prestise dan futuristik. Kami beri susunan perak dan batu-batu Nusantara di bagian bawah. Batunya kami ambil khusus dari beberapa daerah di Nusantara,” kata Surya, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (11/4/2019).

Ricky Kayame (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

“Kami ingin piala ini tidak kehilangan nilai tradasional tapi juga ada sentuhan modern. Ukiran ornamen bunga mandalika, itu adalah bunga khas Nusantara yang juga merepresantikan bhineka tunggal ika. Visual bunga itu kelopaknya berpisah-pisah tapi menyatu di pangkal atas,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini