nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Tak Butuh Pemain Chelsea Ini dalam Taktiknya

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 09:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 45 2041855 sarri-tak-butuh-pemain-chelsea-ini-dalam-taktiknya-My3t9BPJ3V.jpg Danny Drinkwater (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, membutuhkan kontribusi positif dari semua pemain asuhannya untuk membawa The Blues –julukan Chelsea– finis di posisi empat besar pada akhir musim 2018-2019. Akan tetapi, ternyata ada satu pemain yang jasanya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Sarri pada musim ini.

Pemain yang dimaksud Sarri ialah Danny Drinkwater. Pemain seperti Drinkwater disebut Sarri tak diperlukan dalam taktiknya. Pelatih berpaspor Italia itu pun sudah berbicara lansung kepada Drinkwater mengenai hal itu pada musim panas 2018.

Danny Drinkwater (Foto: AFP)

Sarri menyarankan Drinkwater untuk hijrah ke tim lain pada musim panas 2018. Akan tetapi, eks pemain Leicester City itu memutuskan untuk bertahan di Chelsea meskipun baru tampil satu kali hingga saat ini. Drinkwater tampil saat Chelsea dikalahkan Manchester City di Community Shield pada awal musim ini.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Dijual Chelsea pada Januari 2019

“Dia (Drinkwater) tahu betul dia tidak pernah bermain karena menurut saya dia tidak cocok dengan sistem saya, dengan cara saya bermain. Saya menceritakan semuanya pada bulan Agustus. Dia menghargainya, tetapi dia memutuskan untuk tetap bertahan, dan dia tahu betul situasinya,” ujar Sarri, seperti yang dikutip dari Irishtimes, Kamis (11/4/2019).

Danny Drinkwater (Foto: Laman resmi Chelsea)

“Saya berbicara dengannya pada bulan Agustus, ketika pasar masih terbuka. Saya berkata kepadanya bahwa dia harus mencari sesuatu yang berbeda. Menurut saya, dia tidak bermain. Dan saya katakan alasannya, alasan saya. Akan tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, dia memutuskan untuk tetap di Chelsea,” sambungnya.

Setelah tidak dimainkan Sarri, Drinkwater berbuat ulah belum lama ini yakni berurusan dengan pihak berwajib karena berkendara dalam keadaan mabuk. Kasus tersebut membuat nasib pemain berpaspor Inggris itu semakin suram di Stamford Bridge. Drinkwater diprediksi akan dijual Chelsea setelah musim ini selesai.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini