nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Dijual Chelsea pada Januari 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 45 1989640 5-pemain-yang-dijual-chelsea-pada-januari-2019-PRaZqNN6ma.jpg Suasana pertandingan Chelsea di Stadion Stamford Bridge. (Foto: Reuters)

LIGA INGRRIS telah memasuki pertengahan musim, yang mana berarti jendela transfer musim dingin 2019 juga sudah dekat. Bursa transfer tersebut tentu akan digunakan dengan sangat baik oleh klub-klub yang ingin memperbaiki posisinya di klasemen, salah satu tim yang akan memanfaatkan dengan baik momen tersebut tampaknya adalah Chelsea.

Meski pada awal musim Chelsea mampu tampil sangat bagus, namun kini tim asuhan Maurizio Sarri itu mulai kesulitan untuk mempertahankan performa baiknya. Seperti dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, The Blues –julukan Chelsea– tercatat hanya mampu mengoleksi dua kemenangan saja. Sisanya? Chelsea menelan dua kekalahan Tottenham Hotspur dan Wolves, lalu satu lagi diraih dengan hasil imbang.

Melihat hal tersebut tentu Chelsea bisa saja membutuhkan amunisi baru atau sekadar membuang para pemainnya yang dianggap kurang berkontribusi kepada tim selama Liga Inggris 2018-2019. Kira-kira siapa saja para pemain tersebut?

Berikut Lima Pemain yang Dijual Chelsea pada Januari 2019, mengutip dari Sportskeeda:

5. Danny Drinkwater

Sejak dibeli dari Leicester City Drinkwater kesulitan untuk menembus skuad utama Chelsea. Banyak pihak yang beranggapan bahwa The Blues terlalu gegabah membeli pemain berkebangsaan Inggris itu, meskipun dirinya memang tampil cukup baik bersama The Foxes –julukan Leicester– saat mampu menjuarai Liga Inggris 2015-2016.

Lalu sejak kedatangan Sarri, Drinkwater pun ternyata tak masuk ke dalam skema permainan pelatih asal Italia itu. Tercatat Drinkwater baru bermain satu kali saja pada musim ini, itu pun terjadi di laga Community Shield saat melawan Manchester City. Jadi dengan tidak masuknya Drinkwater ke dalam rencana Sarri, maka bisa jadi ia akan dijual Chelsea pada Januari 2019 mendatang. Newcastle United, Southampton, dan West Ham United dikabarkan siap untuk menerima Drinkwater jika benar-benar dijual Chelsea.

4. Victor Moses

Moses adalah salah satu pemain Chelsea yang dianggap tak cocok dengan cara permainan yang diterapkan Sarri. Karenanya Moses hanya dipercaya dalam dua pertandingan saja oleh mantan juru taktik Napoli tersebut. Itu pun selalu dimulai dari bangku cadangan dan di menit-menit akhir pertandingan.

Tak seperti kala masih dilatih Antonio Conte, Moses tampaknya memang tak diberikan waktu bermain yang lebih banyak. Karenanya masa depan Moses dipertanyakan. Kemampuannya sangat disayangkan bila terus disimpan di bangku cadangan. Menurut laporan dari Daily Star, Crystal Palace siap memboyong Moses pada Januari nanti.

3. Marco Van Ginkel

Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2013 dari Vitesse, Van Ginkel selalu dipinjamkan oleh Chelsea. Berbagai klub pernah dibela Van Ginkel, sebut saja AC Milan, Stoke City, dan PSV Eindhoven. Musim ini Van Ginkel tak dipinjamkan karena mengalami cedera lutut.

Bila Van Ginkel terus-terusan dipinjamkan tanpa diberikan celah untuk masuk ke dalam skuad utama Chelsea, maka bisa jadi musim ini dirinya akan didepak dari tim besutan Sarri tersebut. Jika pindah, PSV adalah klub yang paling berpeluang mendapatkan Van Ginkel. Pasalnya PSV sudah dua musim pernah meminjam Van Ginkel.

2. Gary Cahill

Cahill adalah bek andalan Chelsea pada gelaran musim lalu. Akan tetapi kini dirinya lebih sering berada di bangku cadangan karena Sarri merasa gaya permainan Cahill tidak cocok dengan apa yang diinginkan pelatih berusia 59 tahun itu.

Tercatat pemain berusia 32 tahun itu hanya tampil satu kali di Liga Inggris. Ia kalah saing dengan David Luiz dan Antonio Rudiger yang dianggap Sarri mampu menerapkan permainan apa yang diinginkannya. Bila Cahill benar-benar tak diperlukan lagi, Milan dikabarkan sudah siap untuk memboyongnya. Selain itu Aston Villa pun juga tertarik akan jasa pemain asal Inggris itu.

1. Davide Zappacosta

Zappacosta adalah pemain yang paling berkemungkin untuk hengkang dari Chelsea pada Januari 2019 mendatang. Ia tak cocok bermain dengan gaya permainan Sarri. Padahal pada musim lalu Zappacosta menndapatkan jatah bermain yang cukup banyak saat masih ditangani Conte.

Zappacosta adalah bek kanan yang cukup mumpuni. Meski begitu ia tetap tak dipilih Sarri untuk bermain di posisi bek kanan Chelsea. Karenanya bisa jadi Zappacosta akan pindah dari Chelsea pada jendela transfer musim dinging mendatang. Inter Milan dikabarkan siap menampung Zappacosta karena sudah mulai ada ketertarikan akan pemain tersebut.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini