Sundulan Cristiano Ronaldo ke Gawang Ajax Layaknya Ayunan Stick Golf

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 09:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 261 2041898 sundulan-cristiano-ronaldo-ke-gawang-ajax-layaknya-ayunan-stick-golf-WOp0or0qej.jpg Ronaldo saat bobol gawang Ajax. (Foto: @JuventusTV)

AMSTERDAM – Eks pemain Chelsea, Tony Cascarino, memuji gol sundulan Cristiano Ronaldo yang dibuat ke gawang Ajax Amsterdam di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Cascarino menilai gol yang dibuat Ronaldo layaknya ayunan stick golf.

Ronaldo terkenal piawai dalam memanfaatkan bola-bola atas untuk dijadikan gol. Ambil contoh di Liga Champions musim ini. Dari lima gol yang dibuat, tiga di antaranya dilesakkan via sundulan kepala.

Bertandang ke Markas Ajax, Juventus Gagal Curi Kemenangan

Selain gol dini hari tadi, dua gol lainnya dilesakkan saat Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, gol melawan Ajax yang paling menarik perhatian.

BACA JUGA: Emre Can: Pengaruh Ronaldo di Juventus Sangat Besar

Memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo, Ronaldo menjatuhkan dirinya untuk menggapai si kulit bulat. Dalam pandangan Cascarino, hanya beberapa orang tertentu yang bisa mencetak gol melalui teknik tersebut.

“Tandukan Ronaldo seperti ayunan stick golf yang sempurna. Semua badannya bekerja bersama-sama dan ketika semuanya berbunyi “klik”, Anda takkan dapat menghentikannya,” kata Cascarino mengutip dari Sportbible, Kamis (11/4/2019).

Bertandang ke Markas Ajax, Juventus Gagal Curi Kemenangan

“Bentuk tubuhnya telah berubah banyak dalam beberapa tahun terakhir. Jelas, ia menghabiskan banyak waktu untuk melatih bagian tubuh atasnya. Ia memungkinkan untuk mengangkat dirinya ke udara dan menempatkan sang tubuh tepat mengenai bola,” lanjut Cascarino.

Akan tetapi, gol dari Ronaldo belum mampu membawa Juventus mengalahkan Ajax. Sebab, Ajax dapat menyamakan kedudukan lewat David Neres pada menit 46. Selanjutnya, Juventus akan menjamu Ajax di leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini