nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya VS Arema Sama Kuat di Final Leg I Piala Presiden 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 17:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 09 49 2041170 persebaya-vs-arema-sama-kuat-di-final-leg-i-piala-presiden-2019-g18l0JFaNB.jpg Persebaya vs Arema (Foto: Media Persebaya)

SURABAYA – Persebaya Surabaya harus puas bermain dengan skor imbang 2-2 kala menjamu Arema FC di laga leg pertama final Piala Presiden 2019. Tampil sebagai tuan rumah, Persebaya sebenarnya mampu mencetak gol cepat. Akan tetapi, Arema tak lantas terpuruk dan malah memberi perlawanan sengit.

Jalannya Pertandingan:

Sejak laga dimulai Persebaya sudah mengambil inisiatif menyerang. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, kubu tuan rumah pun mencetak gol. Dari sisi kanan kotak penalti, Irfan Jaya melepaskan tembakan kaki kiri. Bola melengkung indah hingga mengoyak jala gawang Arema. Persebaya memimpin 1-0.

Kendati demikian, sebelum turun minum Arema mampu menyamakan kedudukan. Adalah Hendro Siswanto yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah melewati hadangan pemain Persebaya, Hendro lekas melesatkan tendangan yang melaju mulus ke dalam gawang. Skor sama kuat 1-1 dan keadaan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, baik Persebaya dan Arema masih rutin menyajikan jual beli serangan. Pada menit ke-73 Persebaya mendapat hadiah penalti setelah Amido Balde dilanggar di kotak terlarang. Damian Lizio yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan gemilang. Sepakan Lizio membuat Persebaya unggul 2-1.

Meski begitu, semangat Arema tak lantas padam. Keunggulan Persebaya tersebut hanya bertahan lima menit. Karena pada menit ke-78 Arema kembali menyamakan kedudukan. Kali ini gol Arema dicetak oleh Makan Konate lewat eksekusi tendangan bebas. Skor 2-2 pada akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Persebaya: Miswar, Syaifudin, Dutra, Hansamu, Novan, Misbakus, Hidayat, Lizio, Irfan, Jalilov, Balde

Cadangan: Abdul Rohim, Sanadi, Rendi Irwan, Oktavianus, Osvaldo Haay, Fandi Eko, Irianto

Arema: Kartika Ajie, Arthur, Hamka, Hanif, Alfarizi, Alfin, Hendro, Konate, Dedik, Dendy, Kayame

Cadangan: Utam, Alam, Jayus, Ohorella, Nur Hardianto, Rafli, Rifaldi Bawuo

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini