nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Barcelona Akan Bicarakan Masa Depan Rakitic pada Akhir Musim

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 April 2019 08:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 08 46 2040359 presiden-barcelona-akan-bicarakan-masa-depan-rakitic-pada-akhir-musim-wKJRLbKJ7r.jpg Ivan Rakitic (Foto: @ivanrakitic/Twitter)

BARCELONA – Presiden klub Barcelona, Josep Bartomeu, telah mengonfirmasi akan segera menyelesaikan masa depan pemainnya Ivan Rakitic pada akhir musim. Bartomeu akan menilai situasi kontrak Rakitic yang berakhir pada 2021.

Meski kontrak gelandang berpaspor Kroasia di Camp Nou itu masih lama, tetapi pembicaraan mengenai kesepakatan soal Rakitic masih berlangsung. Ia pun bersedia meningkatkan kontrak bersama Barcelona apabila semua keinginannya dapat disetujui.

Ivan Rakitic (Foto: Reuters)

Mantan pemain Sevilla itu memang secara konsisten menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di Barcelona. Tetapi ia menginginkan perpanjangan kontrak tersebut disertai dengan kenaikan gaji. Bartomeu pun tak ingin gegabah dan mengonfirmasi klub sedang mempertimbangkannya.

Baca juga Dikandaskan Everton, Emery Minta Arsenal Lebih Fokus di Laga Selanjutnya

“Kami ingin para pemain kami bahagia dan Rakitic adalah salah satu pemain terpenting di Barcelona. Pelatih memiliki banyak kepercayaan kepadanya,” ungkap Bartomeu, mengutip dari Football Espana, Senin (8/4/2019).

“Tetapi kami harus memastikan bahwa kami mempertahankan keseimbangan upah yang tepat. Kami akan melihat pada akhir musim apa yang terjadi dengannya,” tambahnya.

Ivan Rakitic (Foto: Reuters)

Rakitic sendiri bergabung bersama Barcelona datang dari Sevilla sejak 2014. Masa baktinya terus bertambah hingga melakukan perpanjangan kontra 2021. Sejauh ini performa Rakitic memang tidak diragukan lagi.

Pada musim ini saja pemain berusia 31 tahun itu mampu menorehkan hasil gemilang. Ia berhasil mencetak lima gol dan sembilan assist dari 45 pertandingan bersama klub di semua kompetisi. Terhitung tiga dari empat kompetisi yang dilakoni, Rakitic selalu mencetak gol dan assist.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini