nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Bruyne: Man City Hampir Mustahil Rebut Quadraple

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 April 2019 06:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 45 2040350 de-bruyne-man-city-hampir-mustahil-rebut-quadraple-o3LzDmGAXh.jpg Manchester City (Foto: @ManCity/Twitter)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merasa pesimis timnya akan meraih empat gelar sekaligus atau quadraple pada musim ini. Ia merasa hal itu hampir mustahil karena padatnya pertandingan membuat para pemain Man City akan merasa kelelahan.

Man City saat ini sendiri telah mengamankan titel Piala Liga Inggris. Kini mereka bergerak lebih dekat untuk menyapu bersih empat trofi pada musim ini setelah mencapai final Piala FA dengan kemenangan tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion. Sementara dua titel lainnya yang masih dikejar adalah Liga Inggris dan Liga Champions.

Manchester City (Foto: Reuters)

Sebelumnya, pelatih Man City yakni Pep Guardiola menyatakan kesulitan timnya untuk meraih quadraple pada musim ini. De Bruyne pun sepakat dengan hal itu. Pemain berpaspor Belgia itu merasa faktor fisik dan stamina akan sangat memengaruhi performa mereka jelang berakhirnya musim 2018-2019.

Baca juga Laporte: Manchester City Lebih Kuat dari Liverpool

“Itu hampir mustahil. Saya tidak berpikir mustahil untuk memenangkan setiap pertandingan. Jika Anda melihat, saya pikir setiap pertandingan yang kami mainkan akan membuat kami rugi secara fisik dan mental. Karena kami akan memiliki permainan sementara tim lain beristirahat,” ungkap De Bruyne, mengutip dari Sportsmole, Senin (8/4/2019).

Kevin De Bruyne (Foto: Getty Images)

Titel yang sangat terbuka diraih Man City adalah Piala FA. Pada laga final, The Citizens –julukan Man City– akan menghadapi Watford. Tanpa mengecilkan sang lawan, Man City memiliki peluang lebih terbuka untuk menggondol gelar Piala FA musim ini.

Sementara pada kompetisi Liga Inggris, kesempatan Man City untuk mempertahankan gelar juga sangat terbuka. Tetapi mereka harus bersaing ketat melawan Liverpool yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan di Liga Champions, Man City masih harus melewati beberapa langkah sebelum akhirnya merebut titel juara. Karena saat ini, kompetisi Eropa itu tengah memasuki babak delapan besar.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini