nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Busquets Khawatirkan Man United Asuhan Solskjaer

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 April 2019 22:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 08 261 2040770 busquets-khawatirkan-man-united-asuhan-solskjaer-L7M6B6IwcM.jpg Manchester United (Foto: Twitter/@ManUtd)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, khawatir jika Manchester United akan menghadirkan mimpi buruk untuk Blaugrana –julukan Barcelona– di Liga Champions 2018-2019. Pemain berpaspor Spanyol itu bisa sekhawatir itu dengan Man United karena melihat comeback sensasional The Red Devil –julukan Man United–atas Paris Saint-Germain di babak sebelumnya.

Penampilan Man United pada musim ini memang seperti roller coaster yang naik turun. Akan tetapi, performa Man United mulai stabil sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan musim ini.

Manchester United (Foto: Liga Inggris)

Solskjaer mampu mengembalikan permainan Man United yang tajam saat menyerang dan kukuh ketika bertahan. Man United saat ini pun jadi tim yang amat fleksibel karena mampu menyesuaikan permainan dengan tim yang dihadapinya.

BACA JUGA: Man United Siapkan Rp924 Miliar untuk Datangkan Declan Rice

Apabila tim lawan mengedepankan penguasaan bola maka Man United akan mengandalkan serangan balik untuk meraih kemenangan. Cara itu juga yang digunakan The Red Devils saat menggugurkan PSG dari Liga Champions musim ini.

Manchester United (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Man United pun diprediksi akan melakukan hal serupa ketika berjumpa dengan Barcelona yang permainannya menitikberatkan pada penguasaan bola. Menilik pada hal itu, wajar saja jika Busquets sangat mewaspadai Man United.

“(Man) United lebih baik sekarang di bawah Solskjaer. Mereka tidak keberatan membiarkan Anda menguasai bola karena mereka kadang-kadang tahu bahwa tim lawan secara teknis lebih baik. Akan tetapi, seperti yang dilihat saat melawan PSG, mereka memanfaatkan serangan balik dan set piece. Jika Anda membuat kesalahan, mereka memanfaatkan,” ujar Busquets, seperti yang dikutip dari Bleacher Report, Senin (8/4/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini