nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Roma Petik Poin Penuh dari Kandang Sampdoria

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 03:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 07 47 2040051 as-roma-petik-poin-penuh-dari-kandang-sampdoria-6Ij6VcYXf0.jpg Pemain AS Roma berselebrasi (Foto: Media AS Roma)

GENOA – AS Roma meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 kala bertandang ke markas Sampdoria, Satdion Luigi Ferraris, dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Italia 2018-2019. Gol kemenangan Roma dicetak oleh sang kapten, Daniele De Rossi, pada menit ke-75.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dilancarkan para pemain Sampdoria. Tampil di hadapan publik sendiri membuat Sampdoria terbakar semangat untuk mencetak gol cepat. Gelandang Sampdoria, Riccardo Saponara melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menggunakan kaki kanannya. Akan tetapi, bola masih melenceng.

Di sisi lain, Roma juga berusaha menekan Sampdoria. Giallorossi membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke zona Liga Champions. Pada menit ke-12 Lorenzo Pellegrini mencoba melesatkan tembakan dari sisi kanan kotak penalti usai menerima umpan Aleksandar Kolarov. Sayangnya, bola masih bisa diblok.

Sampdoria vs AS Roma

Sepanjang babak pertama berlangsung, Sampdoria lebih banyak memiliki penguasaan bola. Akan tetapi, membobol gawang Roma adalah perkara lain yang tak bisa mereka lakukan. Seperti yang terjadi di menit ke-41 kala Ronaldo Vieira melayangkan tembakan, namun masih bisa diblok oleh Karol Linetty. Babak pertama pun usai dengan skor sama kuat.

Gol baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-75 melalui Daniele De Rossi untuk Roma. Berawal dari tendangan sudut, bola kemudian dikirimkan ke dalam kotak penalti. De Rossi yang sudah berdiri di muka gawang, dengan mudah menceploskan bola dan membawa Roma memimpin 1-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Sampdoria: Audero, Sala, Tonelli, Muru, Andersen, Saponara, Praet, Linetty, Ronaldo Vieira, Quagliarella, Defrel

AS Roma: Mirante, Kolarov, Fazio, Manolas, Karsdorp, De Rossi, Cristante, Pellegrini, Zaniolo, Schick, Kluivert

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini