nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diego Costa Tolak Disebut Hina Wasit Laga Barcelona vs Atletico Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 10:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 07 46 2040108 diego-costa-tolak-disebut-hina-wasit-laga-barcelona-vs-atletico-madrid-VP0uMKjdYV.jpg Costa menerima kartu merah di laga Barcelona vs Atletico Madrid. (Foto: talkSPORT)

BARCELONA – Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, menegaskan dirinya sama sekali tidak menghina ibu dari wasit Jesus Gil Manzano. Menurut Football Espana, Costa tidak melontarkan sumpah serapah sama sekali kepada wasit berusia 35 tahun tersebut.

Costa yang turun sebagai starter di laga Barcelona vs Atletico, menerima kartu merah di menit 28. Kartu merah didapat setelah penyerang 30 tahun itu disinyalir menghina ibu dari Manzano.

Diego Costa

Ketika pertandingan memasuki menit 28, Costa mendapat tekel dari gelandang Barcelona, Arthur, hingga membuatnya terjatuh. Akan tetapi, wasit tidak memberikan pelanggaran kepada Los Colchoneros –julukan Atletico.

BACA JUGA: Hina Ibu Wasit Laga Barcelona vs Atletico, Diego Costa Terima Kartu Merah

Kesal tidak dihadiahi pelanggaran, Costa pun langsung menghampiri Manzano dan mengeluarkan beberapa kalimat. Kata-kata yang diucapkan Costa pada momen itulah yang menyebabkan dirinya mendapat kartu merah dari Manzano.

Pelatih Atletico Diego Simeone pun mendukung Manzano. Jika Costa terbukti telah menghina Manzano, Simeone menilai pemain yang didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2018 itu layak menerima kartu merah.

Diego Costa

Kehilangan Costa membuat Atletico gagal mengembangkan permainan. Alhasil, mereka pun takluk 0-2 dari Barcelona, lewat gol yang dilesakkan Luis Suarez pada menit 85 dan Lionel Messi (86).

Akibat kekalahan tersebut, peluang Atletico merebut trofi Liga Spanyol 2018-2019 semakin kecil. Sebab, ketika kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan, Atletico yang duduk di posisi dua dengan koleksi 62 angka, kini tertinggal 11 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini