nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hina Ibu Wasit Laga Barcelona vs Atletico, Diego Costa Terima Kartu Merah

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 09:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 46 2040107 hina-ibu-wasit-laga-barcelona-vs-atletico-diego-costa-terima-kartu-merah-XQEhozqzzi.jpg Costa saat menerima kartu merah dari wasit. (Foto: Give Me Sport)

BARCELONA – Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, belum bisa menurunkan sisi emosionalnya saat merumput di atas lapangan hijau. Saat Atletico bertandang ke markas Barcelona di lanjutan pekan 31 Liga Spanyol 2018-2019, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB, penyerang 30 tahun itu menerima kartu merah.

Ketika pertandingan memasuki menit 28, Costa terlibat perebutan bola dengan gelandang Barcelona, Arthur. Saat itu, Costa terjatuh setelah Arthur melakukan tekel. Meski Costa terjatuh, wasit Jesus Gil Manzano yang memimpin pertandingan tidak memberikan pelanggaran kepada Atletico.

Costa yang kesal langsung menghampiri Manzano dan mengucapkan beberapa kalimat. Manzano yang merasa tersinggung dengan ucapan Costa pun langsung menghadiahi kartu merah kepada penyerang Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Barca Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Atletico di Camp Nou

Setelah Costa menerima kartu merah, dua bek Atletico Jose Gimenez dan Diego Godin juga melancarkan protes kepada wasit. Imbasnya, dua pemain belakang asal Uruguay itu menerima kartu kuning.

Kelar pertandingan, Manzano melaporkan jalannya pertandingan kepada otoritas kompetisi Liga Spanyol (LFP). Dalam laporan tersebut, Manzano menulis ibunya telah dihina oleh Costa. Karena itu tak pikir panjang, wasit 35 tahun itu mengeluarkan Costa dari pertandingan.

Diego Costa

Terlepas dari itu, Atletico takluk 0-2 dari Barcelona. Dua gol Barcelona masing-masing dilesakkan Luis Suarez pada menit 85 dan Lionel Messi semenit berselang. Berkat kemenangan tersebut, Barcelona yang duduk di puncak klasemen dengan koleksi 73 angka, unggul 11 poin dari Atletico di posisi dua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini