nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus ke Laga Kontra Juventus, Gattuso Enggan Bahas Masa Depannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 07:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 06 47 2039788 fokus-ke-laga-kontra-juventus-gattuso-enggan-bahas-masa-depannya-IPEIK6442S.jpg Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (Foto: Laman resmi AC Milan)

TURIN – Hasil buruk yang didapat AC Milan dalam tiga pertandingan terakhir memunculkan kabar kalau pelatih mereka, Gennaro Gattuso, bakal didepak di akhir musim. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, Gattuso menerangkan bahwa fokusnya saat ini adalah membawa Milan kembali ke Liga Champions.

Kendati demikian, bukan hal mudah bagi Milan untuk bisa finis di posisi empat besar. Meski kini mereka sudah berada di peringkat empat, namun Milan hanya unggul satu poin saja atas Atalanta yang menempati posisi kelima. Langkah Milan menjadi semakin berat karena pada pertandingan berikutnya mereka akan menghadapi sang juara bertahan, Juventus.

(Baca juga: Laga Lawan Milan Penting bagi Juventus Jelang Mentas di Liga Champions)

AC Milan vs Udinese

Gattuso sendiri sadar kalau saat ini Milan sedang dalam kondisi yang kurang bagus. Setelah tumbang 2-3 dari Inter Milan, tim berjuluk Rossoneri itu belum memetik kemenangan lagi. Setelah laga kontra Inter tersebut, Milan ditumbangkan Sampdoria 0-1 dan ditahan Udinese 1-1. Maka dari itu, laga melawan Juve dianggap Gattuso bisa menjadi momen yang tepat untuk kebangkitan timnya.

“Kami perlu melihat masa sekarang, kami mengalami kesulitan setelah derby, kami tidak memenangkan pertandingan. Itulah terakhir kali saya berbicara dengan Leonardo (Direktur Olahraga Milan). Tidak ada (masalah) di antara kami, target utama adalah lolos ke Liga Champions,” jelas Gattuso, menukil dari Calcio Mercato, Sabtu (6/4/2019).

Gennaro Gattuso

“Saya senang di sini, namun kami tidak bisa tampil brilian sekarang. Kami harus lolos ke Liga Champions. Nanti (melawan Juventus) adalah pertandingan yang sempurna bagi kami. Saya memiliki masa dua tahun tersisa dalam kontrak saya. Masa depan saya ada di sini, saya ingin mencapai tujuan klub,” lanjut Gattuso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini