nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Lawan Milan Penting bagi Juventus Jelang Mentas di Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 05:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 06 47 2039768 laga-lawan-milan-penting-bagi-juventus-jelang-mentas-di-liga-champions-0ALLnXx5p2.jpg Pemain Juventus berselebrasi (Foto: Reuters)

TURIN – Menjamu AC Milan dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Italia 2018-2019, Juventus tetap akan menurunkan pemain terbaiknya guna mengincar kemenangan. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan kalau ia tak akan memandang remeh laga melawan Milan, meski pada tengah pekan nanti mereka bakal bertanding di ajang Liga Champions 2018-2019.

Saat ini, Juve sebenarnya tengah di ambang pintu untuk meraih gelar juara Liga Italia. Dengan menyisakan delapan laga tersisa, Juve unggul 18 poin dari Napoli yang menempati posisi kedua. Itu artinya, Juve bisa saja jika ingin melepas laga kontra Milan guna menyimpan tenaga mereka jelang pertandingan melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

(Baca juga: Juventus Disuntik 3 Tenaga Baru Jelang Hadapi AC Milan)

Juventus

Kehilangan poin melawan Milan boleh dibilang tak akan membahayakan posisi Juve di puncak klasemen. Akan tetapi, Allegri menolak gagasan tersebut. Justru menurutnya kemenangan melawan Milan bakal menjadi modal penting abgi Juve jelang laga kontra Ajax. Terlebih lagi, Juve bisa saja menyegel gelar juara Liga Italia akhir pekan ini, jika mereka menang lawan Milan dan di laga lainnya Napoli tumbang.

“Milan telah banyak berkembang dan pertandingan Juve vs Milan selalu menjadi pertandingan yang seimbang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan menyenangkan dan kami harus melakukannya dengan baik untuk mempersiapkan diri menuju Liga Champions. Giorgio Chiellini mungkin akan diistirahatkan,” ujar Allegri, mengutip dari laman resmi Juventus, Sabtu (6/4/2019).

Max Allegri

"Ketika Scudetto dimenangkan, kita harus merayakannya. Memenangkan delapan gelar berturut-turut tidaklah mudah. Napoli melakukan apa yang seharusnya untuk memenangkannya, namun kami melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya tidak berpikir bahwa Scudetto akan diputuskan akhir pekan ini,” lanjut Allegri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini