nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guti Hernandez: Real Madrid Rindu Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 18:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 05 46 2039575 guti-hernandez-real-madrid-rindu-ronaldo-C2qgzGSVcy.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Sportskeeda)

MADRID – Legenda Real Madrid, Guti Hernandez, mengomentari penampilan mantan timnya setelah ditinggal oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Guti tak menampik adanya penurunan performa yang drastis setelah kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu. Karena itu, Madrid pun kini begitu merindukan sosok Ronaldo.

Musim ini, Madrid memang tampil kurang optimal. Saking kurang apiknya performa yang ditunjukkan, tim berjuluk Los Blancos itu harus kehilangan peluang untuk merebut gelar juara di beberapa kompetisi. Di ajang Liga Champions, Madrid telah dipastikan gagal mempertahankan gelar juaranya karena tersingkir di babak 16 besar. Perjalanan Madrid harus terhenti lebih dini di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa itu setelah takluk dari Ajax Amsterdam dengan agregat skor 3-5.

Cristiano Ronaldo

Tak hanya di Liga Champions, kans Madrid merengkuh gelar juara di Liga Spanyol musim ini juga terbilang sangat kecil. Sebab, hingga pekan ke-30, mereka baru bisa mengoleksi 57 poin. Torehannya terpaut 17 poin dengan Barcelona yang kukuh di puncak klasemen.

BACA JUGA: Tak Hanya Messi, Ronaldo Juga Enggan Main Bareng Dybala

Menurut Guti, semua hal ini merupakan dampak dari kepergian Ronaldo ke Juventus. Sejak ditinggal sang megabintang pada bursa transfer musim panas 2018, Madrid tak bisa berbicara banyak. Semua ini jelas membuktikan peran Ronaldo sangat krusial di tim tersebut. Ia menjadi penentu besar atas terciptanya banyak gol Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Cristiano Ronaldo

"Ronaldo telah menjadi faktor penting di Madrid, terutama dalam menjaga produktivitas gol Madrid. Ia dapat terus menunjukkannya, terutama di pertandingan-pertandingan besar. Real Madrid kini merindukan Ronaldo,” ujar Guti, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (5/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini