nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Arema FC Keluhkan Jadwal Padat Piala Presiden 2019

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 01 April 2019 11:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 49 2037671 pelatih-arema-fc-keluhkan-jadwal-padat-piala-presiden-2019-P6JeIHVpfh.jpg Milomir Seslija usai memimpin latihan Arema FC. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Menjelang laga leg I babak semifinal Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Kalteng Putra, pelatih Singo Edan - julukan Arema FC, Milomir Seslija, terus menggeber tim. Ia langsung memimpin latihan timnya pada Minggu 31 Maret 2019, tanpa memberi jatah libur kepada Makan Konate dan kawan-kawan.

Milo -sapaan akrab Milomir- menyatakan setelah kemenangan 4-0 melawan Bhayangkara FC di perempatfinal pada Sabtu 30 Maret 2019, ia langsung mempersiapkan tim jelang menghadapi babak semifinal Piala Presiden 2019.

Arema FC

"Ini jarak pertandingannya terlalu mepet, dan sudah menjadi tugas saya untuk me-recovery pemain, bukan cuma recovery fisik, melainkan mental juga," kata Milo.

Menurutnya laga melawan Kalteng Putra nanti diprediksi akan berjalan ketat. Apalagi, Kalteng Putra yang merupakan tim promosi Liga 1 ingin menunjukkan taringnya.

BACA JUGA: Hajar Bhayangkara 4-0, Arema FC Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019

"Kami ingin mempersiapkan timnya semaksimal mungkin dalam desakan singkatnya waktu yang ada. Setidaknya ada dua hari untuk melakukan persiapan. Kami harus melakukan recovery training dengan benar, karena saat melawan Bhayangkara FC kami terus mendominasi secara fisik, teknik, taktik, mental, dan semua aspek," bebernya.

Bahkan Milo harus bisa menyiasati mepetnya waktu antara laga pertama dan kedua yang berselang waktu tiga hari. Setelah menjamu Barito pada Selasa 2 April 2019, mereka akan bertandang ke  Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan tiga hari berselang.

 "Tugas terpenting saya saat ini adalah soal recovery ini, apalagi kami punya beberapa masalah yang harus diperbaiki sebelum pertandingan Semifinal, ini harus kita pikirkan bersama agar kami sama-sama siap untuk babak semifinal,"pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini