nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Liverpool Tundukkan Spurs, Van Dijk Disebut Bek Terbaik Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 April 2019 15:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 45 2037791 bantu-liverpool-tundukkan-spurs-van-dijk-disebut-bek-terbaik-dunia-7XXvWajUxu.jpg Virgil van Dijk (kiri). (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menuai pujian dari rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold. Pujian ini diberikan lantaran Van Dijk dianggap telah memberi kontribusi besar atas kemenangan Liverpool saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-32 Liga Inggris 2018-2019. Bagi Alexander-Arnold, kondisi ini menunjukkan Van Dijk layak disebut bek terbaik di dunia.

Hasil manis berhasil dituai Liverpool saat menghadapi Spurs di Anfield Stadium pada Minggu 31 Maret 2019 malam WIB. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memastikan meraih poin penuh setelah mengakhiri laga dengan skor 2-1. Dua gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (16’) dan gol bunuh diri Toby Aldeweireld (90’).

Virgil Van Dijk

Melihat hasil ini, Alexander-Arnold pun begitu gembira. Ia mengaku puas menyaksikan kerja keras rekan-rekannya, terlebih Van Dijk. Sebab baginya, pemain berpaspor Belanda itu banyak melakukan penyelamatan luar biasa di lini belakang Liverpool sehingga gawang Alisson Becker pun hanya kebobolan satu kali lewat aksi Lucas Moura.

BACA JUGA: Hugo Lloris Siap Disalahkan atas Kekalahan Spurs di Markas Liverpool

“Jelas, Spurs memiliki peluang besar menjelang akhir pertandingan, tepat sebelum kami mencetak gol. Tetapi, Virgil (van Dijk) menunjukkan mengapa dirinya menjadi salah satu bek terbaik di dunia dengan sikapnya dalam mengambil keputusan. Caranya menutup sudut dan menekan pemain di akhir luar biasa,” ujar Alexander-Arnold, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (1/4/2019).

Virgil Van Dijk dan Jurgen Klopp

"Kami pergi ke sisi yang lain dan itu sangat beruntung. Tetapi, gol adalah tujuan dan kemenangan adalah hal terpenting yang kami inginkan dan itulah yang kami mendapatkan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini