nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giggs Bahagia Man United Permanenkan Solskjaer

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 16:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 45 2036730 giggs-bahagia-man-united-permanenkan-solskjaer-hfTmQcN0ZN.jpg Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Laman resmi Man United)

CARDIFF – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Ryan Giggs, senang melihat Manchester United akhirnya mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen. Menurut Giggs, seharusnya tidak diperlukan pemikiran panjang untuk menunjuk mantan rekan setimnya itu.

Man United mengikat Ole Gunnar Solskjaer dengan kontrak selama tiga tahun. Pria berkewarganegaraan Norwegia itu akan memperoleh gaji sebesar 7 juta poundsterling (setara Rp129 miliar) per tahun selama berada di Stadion Old Trafford.

Giggs mengatakan, orang-orang di luar Man United boleh-boleh saja skeptis dengan dipernanenkannya Ole Gunnar Solskjaer. Namun, terkadang memang dibutuhkan seseorang yang tahu klub luar dalam seperti halnya Solskjaer dengan Man United.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Laman resmi Man United)

(Baca juga: Watford Siap Rusak Kegembiraan Man United dan Solskjaer)

“Saya bahagia melhatnya mendapat status permanen. Dia bekerja dengan baik sejak mengambil alih kursi kepelatihan. Tidak perlu berpikir sebetulnya melihat kesuksesan yang diraih dalam waktu singkat,” tutur Ryan Giggs, mengutip dari BBC, Jumat (29/3/2019).

“Anda punya seseorang yang bermain begitu lama buat klub, melatih, dan tahu seperti apa seharusnya seorang pemain Manchester United. Orang-orang di luar klub mungkin sedikit skeptis, tetapi seseorang yang berasal dari dalam klub tahu seperti apa yang diinginkan penggemar,” imbuh pria berusia 45 tahun itu.

Ryan Giggs (Foto: Laman resmi Man United)

Solskjaer memang punya rekor mentereng sepanjang 19 pertandingan pertamanya bersama Man United. Ia sukses memenangi 14 pertandingan, seri dua kali, dan tiga kali kalah, serta membawa Setan Merah lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini