nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk di Babak Adu Penalti, Persija Gagal Pertahankan Gelar Juara Piala Presiden

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 49 2036279 takluk-di-babak-adu-penalti-persija-gagal-pertahankan-gelar-juara-piala-presiden-lJXtVAvBDy.jpg Persija (Foto: Media Persija)

BEKASI Persija Jakarta menjamu Kalteng Putra di Stadion Patriiot Candrabhaga dalam babak perempatfinal Piala Presiden 2019. Pertandingan berjalan dengan sengit karena kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka. Meskipun begitu, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertandingan berjalan.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti yang mampu dimenangkan oleh Kalteng Putra. Persija yang merupakan juara bertahan harus rela gugur di tangan tim yang baru saja promosi ke Liga 1 2019.

Jalannya Pertandingan

Persija berusaha untuk melakukan serangan lebih dulu ke pertahanan Kalteng Putra. Namun, semenit pertandingan berjalan peluang pertama justru didapatkan oleh Pahabol. Akan tetapi, usaha itu gagal menjadi gol sehingga belum ada perubahan di papan skor.

Delapan menit berselang giliran Perija yang mengancam melalu penyerang lincah mereka, Riko Simanjuntak. Riko bekerja sama dengan Bruno Matos untuk menembus pertahanan Kalteng Putra. Riko berusaha menyudahi kerja sama itu dengan gol, tetapi bola hasil sepakannya masih mampu diblok lawan.

Setelah itu, pertandingan berjalan dengan lebih sengit karena jual beli serangan terjadi antara kedua tim. Kalteng Putra kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit 26 melalui Pahabol. Namun, bola hasil tembakannya mampu diamankan dengan sigap oleh Sahar Ginanjar.

Selang 11 menit kemudian, Riko balik mengancam gawang Kalteng Putra. Akan tetapi, tendangan voli Riko masih mampu digagalkan oleh Rizki. Selepas peluang itu, tempo permainan terus meningkat tetapi hingga babak pertama selesai tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Persija dikejutkan dengan gol dari Patrich Wanggai di menit 56. Gol itu membuat Persija harus rela tertinggal satu gol lebih dulu dari tim tamu. Persija yang tak mau malu di hadapan pendukungnya pun berusaha sekeras tenaga untuk mengejar defisit satu gol. Usaha Persija akhirnya menemui hasil saat Matos mengakhiri kerja samanya dengan Riko dengan gol ke gawang Kalteng Putra pada menit 78. Kedudukan kembali berimbang untuk kedua tim.

Selang dua menit berselang, Matos hampir membawa Persija berbalik unggul atas tim tamu. Patut disayangkan bola hasil sundulan pemain berpaspor Brasil itu gagal berbuah hasil. Persija pun mulai mendominasi permainan di 10 menit jelang pertandingan selesai.

Persija semakin di atas angin saat pemain Kalteng Putra mendapatkan kartu merah pada menit 92 akibat pelanggaran keras kepada Ismed Sofyan. Meskipun begitu, Persija gagal membuat gol kemenangan sehingga pertandingan melawan Kalteng Putra harus berlanjut ke babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Pada babak adu penalti Persija bernasib nahas karena dua penedangnya gagal mencetak gol. Dua penendang yang gagal itu ialah Fitra Ridwan dan Matos. Sementara itu, hanya satu pemain Kalteng Putra yang gagal mencetak gol dari titi putih. Alhasil, Persija pun harus takluk dengan skor 3-4 dari Kalteng Putra di babak perempatfinal Piala Presiden 2019.

Berikut susunan pemain Persija vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

Persija XI: Shahar; Maman, Paulle, Ismed, Dany; Rohit, Ramdani, Matos; Riko, Heri, Escobar.

Kalteng Putra XI: Dimas; Onorionde, Rafael, Wasyiat; Sukadana, Rizky, Yu Hyunkoo; Antoni, Camos, Wanggai, Pahabol.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini