nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Jadi Dalang Kegagalan Mourinho Latih Madrid, Ini Respons Ramos

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 14:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 27 46 2035636 disebut-jadi-dalang-kegagalan-mourinho-latih-madrid-ini-respons-ramos-NRkmIh7rVA.jpg Ramos (kiri) saat masih ditangani Mourinho di Madrid. (Foto: Mirror)

MADRID – Kapten sekaligus bek Real Madrid, Sergio Ramos, angkat bicara perihal tuduhan yang mengarah kepadanya. Ramos menegaskan tidak memiliki wewenang untuk menentukan siapa pelatih Madrid dan mengurusi transfer klub.

Pada Rabu 12 Maret 2019 dini hari WIB, Madrid resmi menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih untuk yang kedua kalinya. Banyak pihak yang terkejut setelah tahu Zizou –sapaan akrab Zidane– bersedia kembali menangani Madrid.

Zinedine Zidane

Sebab, Zidane datang ke Madrid dalam kondisi tim yang compang-camping. Hal itu berbeda 180 derajat ketimbang saat pelatih asal Prancis itu meninggalkan Santiago Bernabeu pada 30 Mei 2018, yang mana Los Blancos –julukan Madrid– dalam kondisi terbaik.

BACA JUGA: Hazard Jadi Rekrutan Kedua Zidane Bersama Real Madrid

Sebelum penunjukan Zidane, nama Jose Mourinho santer dikait-kaitkan dengan Madrid. Bahkan eks presiden Madrid Ramon Calderon menyebut Mourinho akan diumumkan sebagai pelatih Madrid pada Senin 10 Maret 2019.

Namun, Mou –sapaan akrab Mourinho– urung menangani Madrid. Ditengarai itu karena adanya tantangan dari beberapa pemain senior Madrid, termasuk Ramos. Ramos disebut menolak kehadiran Mourinho, karena pelatih asal Portugal itu meninggalkan kesan negatif saat angkat kaki dari Bernabeu pada musim panas 2013.

Jose Mourinho

(Mourinho saat diperkenalkan sebagai pelatih Madrid pada 2010)

“Kembalinya Zidane merupakan kabar baik bagi semua pemain. Jujur, kembalinya Zidane bukanlah keputusan saya, seperti yang dipikirkan banyak orang. Saya adalah kapten dan memberikan pandangan jika diminta. Saya tidak pernah mengambil komando dan tidak menginginkannya,” kata Ramos mengutip dari Fox Sports Asia, Rabu (27/3/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini