nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa Salah Turun, Liverpool Dinilai Jadi Ketar-ketir

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 23:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 19 45 2032365 performa-salah-turun-liverpool-dinilai-jadi-ketar-ketir-yvjoS7Cm9G.jpg Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, menilai penurunan performa Megabintang Liverpool, Mohamed Salah, akan memengaruhi perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Performa Salah yang tak sebagus musim lalu dinilai Shearer membuat Liverpool kehilangan sebagian ketajamannya di lini depan.

Salah memang tampil tak sementereng musim lalu yang sudah mencetak 24 gol pada tahap ini. Shearer menilai para bek di Liga Inggris telah memahami cara bermain Salah yang selalu menyisir sisi kanan pertahanan lawan kemudian memotong ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

Salah yang kerap menggunakan kaki kiri untuk menendang telah membuat cara bermainnya terbaca oleh para bek. Kondisi itu membuat Salah kesulitan untuk mencetak gol-gol penting bagi Liverpool.

BACA JUGA: Mau Juara Liga Inggris, Liverpool Diminta Tiru Man United

“Para bek tahu apa yang ingin dilakukan Salah sekarang. Dia (Salah) ingin memotong dari kanan untuk beralih ke kaki kirinya. Dia juga tidak memengaruhi pertandingan besar seperti dulu. Salah tampaknya kurang percaya diri dan menunjukkan beberapa tanda-tanda gugup. Itu benar-benar mengkhawatirkan bagi The Reds –julukan Liverpool– pada saat yang sangat penting musim ini,” ujar Shearer, seperti yang dilansir dari Mirror, Selasa (19/3/2019).

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

“Salah memiliki 17 gol Liga Inggris sejauh ini dan itu, tentu saja, masih merupakan kontribusi yang layak (untuk Liverpool). Tetapi dia tidak mencapai apa yang dia lakukan musim lalu, ketika dia sudah memiliki 24 gol di papan atas pada tahap ini. Dan ini adalah tahun di mana itu benar-benar penting, dengan Liverpool akan merebut gelar (juara Liga Inggris),” lanjutnya.

Ketika Salah tengah menurun penampilannya, Sadio Mane menjadi solusi ketajaman lini depan Liverpool. Pemain berpaspor Senegal itu sudah mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini. Ketajaman Mane menjadi senjata lain Liverpool untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini