nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Juara Liga Inggris, Liverpool Diminta Tiru Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 18:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 19 45 2032258 mau-juara-liga-inggris-liverpool-diminta-tiru-man-united-R1eS6Evzw2.jpg Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, John Barnes, memberikan saran kepada The Reds –julukan Liverpool– supaya bisa menjuarai Liga Inggris 2018-2019. Barnes menyarakan Liverpool untuk meniru Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Barnes tak bermaksud meminta Liverpool untuk meniru gaya bermain Man United. Namun, Legenda Liverpool itu ingin The Reds meniru semangat juang dan juga harmoni yang dimiliki Man United saat ini.

Man United (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Liverpool dianggap Barnes bisa berkaca pada comeback sensasional Man United atas Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Man United yang sebelumnya takluk 0-2 dari PSG di Old Trafford mampu mengubah keadaan pada leg II.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Sebut Man City Favorit Juara Liga Inggris 2018-2019

Saat tampil di Stade des Princes, Man United mampu menjungkalkan PSG dengan skor telak 3-1. Kemenangan itu membuat Man United menyamakan skor agregat dengan PSG jadi 3-3. Man United berhak lolos ke perempatfinal karena unggul gol tandang dari PSG.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Kelolosan sensasional Man United itu dapat menjadi acuan bagi Liverpool untuk mengalahkan Man City dalam perebutan trofi Liga Inggris musim ini. Kendati Man City punya skuad yang lebih mewah, tetapi Liverpool tetap memiliki kualitas untuk mengangkat trofi Liga Inggris saat musim berakhir.

“Kami harus tetap bersatu dan memiliki keyakinan. Kami seharusnya tidak kecewa ketika bermain imbang 0-0 atau tidak bermain dengan baik. Lihatlah Manchester United dan cara mereka comeback melawan PSG. Itu karena harmoni dan kepercayaan yang mereka miliki,” ucap Barnes, seperti yang dilansir dari Thesportreview, Selasa (19/3/2019).

“Tidak ada hubungannya dengan Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih yang lebih baik daripada Jose Mourinho. Harmoni ada di sana dan itu juga ada bersama Liverpool untuk membawa kami ke tempat yang sekarang,” tutupnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini