nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Imbau Juventus Kembali Fokus di Liga Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 08:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 47 2031028 allegri-imbau-juventus-kembali-fokus-di-liga-italia-B0k77csV28.jpg Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya untuk segera melupakan euforia kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid di Liga Champions 2018-2019. Sebab, La Vecchia Signora sudah ditunggu oleh Genoa di pekan ke-28 Liga Italia 2018-2019, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Allegri mengatakan, pertandingan melawan Atletico Madrid merupakan malam yang menakjubkan. Namun, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan kini harus segera mengalihkan fokus mereka kembali ke liga domestik.

Juventus memang masih menguasai papan klasemen hingga pekan ke-27 dengan koleksi 75 angka. Tim asal Kota Turin itu hanya perlu lima kemenangan lagi dari 11 partai tersisa (termasuk laga kontra Genoa) demi memastikan raihan scudetto kedelapan secara beruntun.

Juventus vs Genoa di pertemuan pertama

(Baca juga: Ditekuk SPAL 1-2, AS Roma Gagal Tempel Inter Milan)

“Liga Champions adalah malam yang mengasyikkan dan menjadi tanda bahwa tidak ada yang pasti. Sekarang kami harus kembali fokus ke Liga Italia,” tutur Massimiliano Allegri, mengutip dari Football Italia, Minggu (17/3/2019).

“Kami hanya berjarak lima kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara, karena Napoli secara teori maksimal bisa meraih 90 angka. Kami diimbangi Genoa saat pertemuan pertama di Turin dan sekarang harus memfokuskan diri pada setiap pertandingan,” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Skuad Juventus

Klub berkostum hitam putih itu akan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris di Genoa tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu sengaja diistirahatkan oleh Massimiliano Allegri karena sudah cukup banyak mengoleksi menit bermain.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini