nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Costa: Ronaldo Bawa Perubahan Besar ke Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 14:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 47 2030841 costa-akui-cristiano-ronaldo-telah-buat-juventus-berubah-total-RuzbNOH9mz.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Sportskeeda)

TURIN – Gelandang Juventus, Douglas Costa, merasakan betul dampak besar yang hadir di timnya setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, sejak Ronaldo datang, Juventus kini mengalami perubahan positif yang cukup signifikan dalam segala sisi, baik dari hasil hingga kehadiran suporter di stadion. Hal ini pun disambut semringah oleh Costa.

Musim ini, Juventus memang berhasil menunjukkan penampilan yang jauh lebih tangguh. Tak hanya mendominasi di liga domestik seperti musim-musim sebelumnya, Juventus juga berhasil tampil tangguh di kancah Eropa. Di Liga Champions, mereka berhasil melaju ke babak perempatfinal dan bakal berjumpa Ajax Amsterdam di fase tersebut.

Cristiano Ronaldo

Costa menganggap semua perubahan ini terjadi lantaran hadirnya Ronaldo. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid itu terus memberikan kontribusi besar kepada tim. Salah satunya terlihat jelas dalam laga 16 besar Liga Champions 2018-2019. Di laga leg II yang berlangsung di Turin, Ronaldo bisa membalikkan mimpi buruk Juventus menjadi begitu indah. Tiga golnya yang dicetak pada laga itu mengantarkan mereka melaju ke delapan besar karena unggul agregat 3-2 atas Atletico Madrid.

BACA JUGA: Rivalitas Ronaldo-Messi Ciptakan Monster-Monster Sepakbola

"Ketika Ronaldo tiba, saya berpikir, ‘Pemain terbaik di dunia telah bergabung, bukan?’ Begitu dia tiba, klub membaik dalam setiap aspek. Kontribusinya langsung terlihat. Ronaldo mencetak gol setiap pekan, dia membawa lebih banyak penggemar ke stadion dan kami berharap bisa memenangkan banyak hal bersamanya untuk bisa membuat sejarah bersamanya di sini,” ujar Costa, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (16/3/2019).

“Ronaldo adalah seorang lelaki tegar, dia pekerja keras, dan dia selalu bersama kami. Jika dia tidak berbicara kepada saya, kepada siapa dia berbicara? Kami hanya berbicara dalam bahasa Portugal,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo

Melihat semua dampak positif dari Ronaldo, Costa mengaku tak menyangka. Sebab, di awal kedatangan Ronaldo, ia sempat ragu kondisi di Juventus bisa semakin membaik. Tetapi nyatanya, semua anggapannya hilang.

“Percaya atau tidak, tetapi ketika dia datang, saya bertanya pada diri sendiri, ‘Bakal seperti apa ruang ganti nanti?' Kami semua harus saling mencintai sebagai rekan setim, karena kami semua mencari tempat di tim ini. Tetapi, dia memenangkan hati semua orang dengan sangat cepat. Dia pria sederhana, pekerja keras yang suka menang. Juventus selalu mencari pemain dengan mental seperti itu, dia memberi kami banyak hal," tukanya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini