nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Hanya Ingin Dihakimi Tuhan, Bukan Raihan Trofi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 07:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 45 2030759 klopp-hanya-ingin-dihakimi-tuhan-bukan-raihan-trofi-Kn5B0Ziyyo.jpeg Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, gusar terus menerus diingatkan soal raihan trofi. Pria asal Jerman itu lantas dengan tegas mengatakan hanya ingin dihakimi oleh Tuhan, bukan dari raihan trofi, sebagai seorang manusia biasa.

Perlu diketahui, Jurgen Klopp belum pernah menyumbangkan satu trofi bagi Liverpool sejak menangani Jordan Henderson dan kawan-kawan pada 2015. Pria berusia 51 tahun itu hanya nyaris tiga kali menambahkan koleksi trofi.

Rekor buruk seakan menaungi Klopp bersama Liverpool karena mereka tiga kali masuk final, tetapi tiga kali pula gagal membawa pulang piala. Kesempatan datang pada Liga Inggris 2018-2019 dan Liga Champions di mana Si Merah melaju dengan kencang.

Jurgen Klopp

(Baca juga: Liverpool Selalu Gagal Raih Gelar Juara, Milner Akui Mulai Muak)

Mantan pelatih Dortmund itu mengaku kembalinya Liverpool ke papan atas dunia sepakbola jauh lebih memuaskan daripada prestasi individu. Karena itu, ia tidak menyukai pendapat bahwa masa kepelatihannya di Liverpool ditentukan lewat raihan trofi.

Liverpool

“Anda tidak bisa membayangkan betapa saya tidak terlalu tertarik dengan pendapat itu. Saya tidak pernah berpikir mengenai diri sendiri dengan cara seperti itu. Pekerjaan utama saya adalah melakukan yang terbaik untuk membawa tim ini meraih sukses sebanyak mungkin,” tutur Jurgen Klopp, dilansir dari The Guardian, Sabtu (16/3/2019).

“Saya tidak ingin diingat selama 50 tahun atau semacam itu. Saya tidak tertarik dengan siapa yang akan menghakimi nanti. Tuhan yang berhak menghakiki saya suatu hari nanti dan itu yang membuat saya tertarik, bukan penilaian orang,” pungkas pria yang suka mengenakan topi itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini