nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam PSS 2-0, Persija Tembus Perempatfinal Piala Presiden 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 20:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 49 2030642 bungkam-pss-2-0-persija-tembus-perempatfinal-piala-presiden-2019-Yw8EGODtMw.jpg PSS Sleman vs Persija Jakarta (Foto: Media Persija)

SLEMAN – Persija Jakarta menumbangkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-0 di laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019. Dua gol dari Bruno Matos berhasil mengantarkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu melaju ke babak perempatfinal dengan status sebagai juara Grup D.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang dibangun para pemain Persija, Pada menit ke-21, Persija sebenarnya memiliki kesempatan untuk membuka skor ketika mereka melancarkan serangan balik cepat. Sayangnya, Sandi Sute yang memegang bola lebih memilih untuk melepaskan tembakan jarak jauh ketimbang memberikan umpan kepada rekan setimnya yang berada di posisi lebih menguntungkan.

Meski Persija lebih banyak memberi tekanan, namun bukan berarti PSS tak memiliki peluang sama sekali. Pada menit ke-39 kubu tuan rumah hampir saja menjebol gawang Persija ketika Kushedya melepaskan tembakan dari sisi kanan lapangan. Sayangnya, bola yang tak ditangkap sempurna oleh Shahar, gagal disambar Brian.

Di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-43 Persija kembali menebar ancaman. Silvio Escobar melepaskan umpan tarik dari sisi kanan lapangan. Bola yang mengarah ke muka gawang PSS tersebut sayangnya tak bisa disambut dengan sempurna oleh Sandi Sute. Peluang Persija kembali kandas dan babak pertama usai dengan skor kacamata.

Gol yang dinanti para pemain Persija pada akhirnya tiba ketika pertandingan memasuki menit ke-59. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Riko Simanjuntak, bola lekas disambut oleh Bruno Matos dengan tandukannya. Penjaga gawang PSS tak mampu menghentikan bola yang mengarah ke dalam gawangnya, sehingga membuat Persija memimpin 1-0.

Unggul satu gol tak lantas membuat Persija mengendurkan serangan. Mereka masih berusaha menambah gol demi mengamankan tiga poin. Di menit ke-86 Persija pun menggandakan keunggulannya melalui eksekusi penalti Matos setelah Fitra Ridwan dijatuhkan di kotak terlarang. Persija unggul 2-0 dan keadaan tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky, Alfonso, Bagus, Ikhwan, Jajang, Irkham, M. Sidik, Nerius Alom, Rangga, Brian, Kushedya

Persija Jakarta: Shahar, Dany, Ismed, Maman, Renaud, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Heri Susanto, Silvio Escobar

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini