Share

5 Pembelian Gagal di Liga Inggris 2018-2019, Nomor 3 Bikin Kante Ganti Posisi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 14 51 2030110 5-pembelian-gagal-di-liga-inggris-2018-2019-nomor-3-bikin-kante-ganti-posisi-KdiCkLEF7L.jpg Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dan Jorginho (Foto: Eurosport Asia)

NAMA besar nyatanya tidak selalu menjamin sang pemain bisa sukses ketika pindah ke klub barunya. Tidak sedikit pemain yang bersinar di klub lama justru sulit menemukan penampilan terbaiknya ketika memutuskan untuk hijrah ke klub baru.

Alvaro Morata, Michy Batshuayi, Alexis Sanchez, menjadi sederet contoh dari tipe pemain yang disebutkan di atas. Bukan hanya mereka, ada beberapa nama lain yang masuk kedalam pembelian gagal di Liga Inggris sepanjang 2018-2019.

Melansir dari Sportskeeda, Kamis (14/3/2019), berikut lima pembelian gagal di Liga Inggris sepanjang 2018-2019

5. Jean Micheal Seri (Fulham)


Pemain Tim Nasional (Timnas) Pantai Gading ini sempat menjadi incaran bebereapa klub elit Eropa pada bursa transfer musim panas 2018 sebelum akhirnya ia memilih untuk bergabung dengan Fulham. Seri mendapat perhatian klub besar karena peran pentingnya yang membuat timnya lolos ke babak kualifikasi Liga Champions pada 2017 lalu.

Datang ke Fulham dengan bandrol seharga 25 juta euro (403 miliar Rupiah), penampilannya justru diluar harapan. Seri pun gagal membuat Fulham menjauh dari Zona Degradasi di Liga Inggris musim ini.

4. Riyadh Mahrez (Manchester City)

Agak sedikit mengejutkan nama Riyadh Mahrez masuk kedalam jajaran pembelian paling gagal di Liga Inggris musim ini. Padahal winger asal Aljazair itu memiliki penampilan yang gemilang saat masih berseragam Leicester City. Bersama Jamie vardy, Mahrez selalu menjadi sosok yang ditakuti tim lawan.

Akan tetapi, setelah memutuskan untuk pindah ke Manchester, Diboyong seharga 60 juta pounds, Mahrez justru seperti kehilangan tajinya. Pemain 28 tahun itu seperti sulit beradaptasi dalam skuad Josep Guardiola. Ada yang bilang juga jika dirinya kurang mampu bersaing dengan nama-nama besar seperti Leroy Sane, Bernardo Silva, hingga Raheem Sterling.

3. Jorginho (Chelsea)

 

Nama lain yang masuk kedalam pembelian gagal musim ini adalah Jorginho. Pemain yang datang ke Chelsea bersama Maurizio Sarri itu sebelumnya diharapkan mampu memudahkan Sarri dalam menerapkan skema ‘Sarri-Ball’ dalam permainan Chelsea.

Datangnya Jorginho bahkan membuat gelandang bertahan andalan The Blues, N’Golo Kante kehilangan posisinya. Pasalnya, Sarri lebih percaya menempatkan Jorginho di posisi tersebut. Sementara Kante harus mengalah dengan bermain sedikit kedepan.

Kenyataannya, sang pemain tak mampu memberikan pengaruh banyak. Meski tampil cukup apik di beberapa pertandingan awal, pengaruh Jorginho tak lagi terasa di lini sentral tim. Mungkin ini adalah kesempatan Sarri untuk mengembalikan Kante sesuai posisinya.

2. Naby Keita (Liverpool)

 

Banyak yang diharapkan dari pemain Timnas Guinea ini setelah kepindahannya yang lama ditunggu-tunggu dari RB Leipzig. Gelandang serba bisa itu sudah di radar Jurgen Klopp untuk sementara waktu sekarang dan setelah negosiasi yang berlarut-larut, kesepakatan £ 53 juta disepakati pada Januari tahun lalu dengan pemain bergabung di musim panas.

Akan tetapi, hingga kini Keita belum menemukan penampilan terbaiknya sejak berseragam Liverpool. Gelar Liga Champions atau Liga Inggris musim ini sepertinya bisa menjadi cara Keita untuk membuktikan jika dirinya memang layak berada di Liverpool.

1. Fred (Manchester United)

 

Kedatangan Fred ke Manchester United mengundang beberapa pertanyaan. Pasalnya, beberapa minggu sebelumnya, pemain asal Brasil itu kencang diberitakan akan berlabuh ke Man City. Beberapa video mengenai isu tentang kepindahan Fred ke Manchester Biru pun banyak beredar.

Eks penggawa Shaktar Donetsk itu akhirnya memutuskan mendarat ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas kemarin. Dengan bandrol seharga 52 juta euro plus bonus, Fred ditargetkan bisa menjadi opsi jangka panjang bagi Setan Merah. Sayangnya, hingga kini ia belum bisa memberikan kontribusi layak bagi timnya itu.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini