nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Beberkan Kunci Sukses Man City Bungkam Schalke 7-0

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 14:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 261 2029384 guardiola-beberkan-kunci-sukses-man-city-bungkam-schalke-7-0-GeuChcD2Oq.jpg Para pemain Manchester City. (Foto: Twitter Manchester City)

MANCHESTER Manchester City menuai hasil yang begitu apik kala menjamu Schalke di laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pelatih Man City, Josep Guardiola, pun membeberkan kunci sukses timnya menaklukkan Schalke pada laga tersebut.

Bermain di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, Man City berhasil melibas Schalke dengan skor telak 7-0. Tujuh gol ini dicetak oleh Sergio Aguero (35’ dan 38’), Leroy Sane (42’), Raheem Sterling (56’), Bernardo Silva (71’), Phie Foden (78’), dan Gabriel Jesus (84’). Berkat kemenangan ini, Man City pun memastikan diri lolos ke perempatfinal karena unggul agregat skor 10-2.

Laga Manchester City vs Schalke

Perubahan taktik menjadi kunci utama Man City bisa merengkuh kemenangan besar tersebut. Guardiola mengaku sempat salah memasang strategi di awal pertandingan sehingga Man City sempat kesulitan menjebol pertahanan Schalke. Tetapi, akhirnya gol pertama dapat dicetak Aguero lewat titik putih.

BACA JUGA: Guardiola Targetkan Man City Lolos ke Semifinal Liga Champions 2018-2019

Sejak gol pertama tercipta, Guardiola langsung meminta anak asuhnya untuk bermain lebih agresif dan terbuka. Kondisi ini ternyata berhasil membuat Man City berulang kali menjebol pertahanan Schalke.

Laga Manchester City vs Schalke

“Ini adalah hasil yang jelas. Kami bahagia bisa mencapai perempatfinal. Kami tidak memulai laga dengan baik. Kami sedikit takut untuk bermain (terbuka), tetapi setelah unggul 1-0, kami lebih rileks dan memutuskan untuk bermain terbuka dan agresif. Kami memulai 20 menit pertama dengan niat tidak ingin kehilangan apa yang kami capai di Jerman. Itulah kenapa kami tidak menyerang berlebihan,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (13/3/2019).

“Niat kami dari awal adalah bermain tidak begitu agresif melawan para fullback. Kami mencoba agar tidak kehilangan bola. Kami tidak kehilangan apa yang kami capai dan itulah kenapa kami tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah gol pertama tercipta! Itu adalah umpan luar biasa dari Bernardo dan Gundogan, kemudian di benak para pemain, kelolosan kami hampir dipastikan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini