nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Tertinggal 0-1 dari Shan United di Paruh Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 16:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 51 2028979 persija-tertinggal-0-1-dari-shan-united-di-paruh-pertama-fhpbPpCT4k.jpg Skuad Persija Jakarta (Foto: Media Persija)

YANGON – Persija Jakarta melakoni laga kedua Grup G Piala AFC 2019 dengan bertandang ke markas Shan United di Thuwanna YTC Stadium, pada Selasa (12/3/2019) sore WIB. Meski tampil dominan, Persija harus puas menutup babak pertama laga ini dengan tertinggal 0-1 dari Shan United.

Jalannya Pertandingan

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persija justru lebih mendominasi pertandingan. Beberapa kali juga Persija mendapatkan peluang emas untuk bisa unggul lebih dahulu atas Shan United. Tapi beberapa kans Persija masih belum membuahkan hasil.

Akan tetapi, ketika babak pertama berjalan 14 menit, Persija harus menerima kenyataan gawang mereka kebobolan oleh Shan United. Adalah Ryo Nakamura yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksimalkan bola rebound dari tembakan Zin Min Tun. Shan United 1-0 Persija.

Tertinggal satu gol, membuat Persija semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Shan United. Alhasil, Persija pun mendapatkan beberapa kesempatan melalui aksi dari Bruno Matos dan Riko Simanjuntak. Namun peluang yang didapat kedua pemain itu masih belum membuahkan hasil positif.

Persija Jakarta

Pada menit ke-33, Persija hampir saja bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan voli yang dilepaskan oleh Silvio Escobar. Tapi tembakan yang dilepaskan oleh penyerang asal Paraguay tersebut masih mampu dimentahkan oleh salah satu pemain bertahan Shan United, Ye Min Thu.

Memasuki lima menit jelang turun minum, Shan United kembali memiliki kans untuk menambah keunggulan atas Persija. Akan tetapi tembakan bebas yang dieksekusi oleh Hedipo Gustavo belum tepat sasaran.

Tidak berselang lama, giliran Persija yang mendapatkan kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi tembakan kaki yang dilepaskan oleh Matos masih membentur mistar gawang dari Shan United.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Escobar hampir saja menyamakan kedudukan melalui kans yang didapatnya. Tapi tembakannya dilepaskan Escobar mampu diamankan oleh kiper Shan United. Hingga babak pertama usai, kedudukan 0-1 untuk keunggulan Shan United atas Persija masih menghiasi papan skor laga ini.

Susunan Pemain

Shan United: Myo, David, Htike, Hein R. Ye, Set, Nakamura, Yan, Hedipo, Zin, Rogerio Maycon.

Pelatih: U Min Thu

Persija Jakarta: Shahar, Ismed, Dany, Paulle, Maman, Rohit, Ramdani, Bruno, Riko, Heri, Escobar.

Pelatih: Ivan Kolev

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini