nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boaz Bantu Persipura Rebut Tiga Poin dari PSM

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 17:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 10 49 2028128 boaz-bantu-persipura-rebut-tiga-poin-dari-psm-fAEcaDmK40.jpg Skuad Persipura. (Foto: PSSI)

MAGELANG – Persipura Jayapura berhasil merebut tiga poin dari PSM Makassar usai pertemuan klub tersebut berakhir dengan skor 1-0 di laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2019, pada Minggu (10/3/2019) sore WIB. Boaz Salossa pun menjadi pahlawan Persipura di laga tersebut lantaran menjadi pencetak satu-satunya gol di pertandingan itu.

Akan tetapi kemenangan Persipura itu tak didapatkan dengan mudah. Pasalnya sejak menit pertama, Persipura bisa dikatakan sangat sulit menembus pertahanan PSM. Begitu pun sebaliknya. Tak ayal babak pertama pun berakhir dengan 0-0.

Baca Juga: Banyak Pemain Arema FC yang Absen Pengaruhi Penampilan Tim

Memasuki babak kedua, laga yang berlangsung di Stadion Moh Soebroto, Magelang, tersebut semakin berjalan sengit. Baik Persipura dan PSM sama-sama menampilkan permainan yang menyerang. Jadi sangat terlihat di babak kedua ini banyak aksi jual beli serangan dari kedua tim.

Saking sengitnya, wasit harus mengeluarkan kartu kuning yang amat banyak. Tercatat hingga menit ke-80 ada tujuh kartu kuning yang dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan. Bahkan pada menit ke-83, Persipura harus kehilangan satu pemainnya, yakni Oh In-kyun, lantaran mendapatkan kartu kuning keduanya di laga tersebut.

Kekurangan pemain itu ternyata tak terlalu mempengaruhi permainan Persipura. Hal itu dapat terbukti dengan di mana Persipura justru berhasil mencetak gol semata wayangnya ketika mereka bermain dengan 10 pemain. Boaz berhasil mencetak gol ketika babak kedua ingin berakhir.

Tak lama wasit pun meniupkan peluit panjangnya. Dengan kemenangan 1-0 atas PSM, Persipura pun berhak membawa pulang tiga poin yang mereka dapatkan di laga tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini