nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Terpuruk, Modric Ngeluh di Twitter

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 05:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 09 46 2027690 madrid-terpuruk-modric-ngeluh-di-twitter-C84ojMiX2y.jpg Luka Modric (Foto: Reuters)

MADRID – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, tak bisa mengelak jika Los Blancos –julukan Madrid– tengah menjalani periode buruk saat ini. Modric pun mengungkapkan kekecewaannya soal performa Madrid di akun twitter pribadinya.

Madrid memang gagal menunjukkan taringnya sebagai tim besar dunia dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi musim 2018-2019. Madrid hanya mampu meraih satu kemenangan dan harus menelan empat kekalahan. Lebih menyakitkan lagi, empat kekalahan itu dirasakan Madrid saat bermain di kandang mereka, Santiago Bernabeu.

Twitter Luka Modric (Foto: Twitter/@lukamodric10)

“Minggu paling sulit dalam karier saya. Sukses bukan berarti tidak pernah jatuh, tetapi meningkat setiap kali Anda jatuh. #HalaMadrid,” tulis Modric di akun twitter pribadinya, Sabtu (9/3/2019).

BACA JUGA: Musim 2018-2019 Berjalan Buruk untuk Madrid, Vinicius Tak Kaget

Dari empat kekalahan itu, tiga harus dirasakan Madrid secara beruntun. Tiga kekalahan itu hadir dari Barcelona dan Ajax Amsterdam. Barcelona menumbangkan Madrid dua kali yaitu di Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

Pada Copa del Rey, Barcelona bertemu Madrid di babak semifinal. Pada leg I di kandang Barcelona, Madrid membawa pulang hasil imbang 1-1. Madrid yang diharapkan menang pada leg II justru dibantai 0-3 oleh Barcelona di kandangnya sendiri.

Beberapa hari setelahnya, Madrid kembali menjamu Barcelona di Liga Spanyol. Kendati demikian, Madrid tak belajar dari kesalahan sebelumnya sehingga harus takluk lagi dari Barcelona dengan skor tipis 0-1. Kekalahan itu memperkecil peluang Madrid untuk meraih trofi Liga Spanyol musim ini karena Los Blancos tertinggal 12 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen sementara.

Derita Madrid ditambah dengan gugur dari Liga Champions setelah secara mengejutkan takluk 1-4 dari Ajax Amsterdam di leg II babak 16 besar. Madrid yang pada leg I menang 1-2 pada akhirnya harus tersingkir karena secara agregat kalah 3-5 dari Ajax. Gugurnya Madrid amat di luar dugaan karena Los Blancos adalah juara bertahan dalam tiga musim terakhir.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini