nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Persib Kritik Bobotoh Usai Takluk dari Persebaya

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 21:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 07 49 2027158 pelatih-persib-kritik-bobotoh-usai-takluk-dari-persebaya-F2biBaAGkr.jpg Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG - Persib Bandung kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya dalam laga Grup A Piala Presiden 2019, Kamis (7/3/2019) sore WIB. Itu jadi kekalahan kedua Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dalam turnamen tersebut.

Sejak menit 75, Bobotoh pun berkali-kali bernyanyi 'ganti Radovic'. Nyanyian pun semakin menggema setelah laga berakhir. Bobotoh bahkan banyak yang merangsek ke pinggir lapangan dan menghampiri pelatih Miljan Radovic.

Selain bersitegang, Miljan ternyata mendapat pemukulan. Saat sesi konferensi pers, tangan kiri Miljan bahkan terlihat lecet dan berdarah.

Miljan menyebut Bobotoh saat ini berbeda dengan dulu. Saat ia jadi pemain Persib, Bobotoh selalu memberi dukungan saat tim menang maupun kalah.

Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

"Tapi sekarang situasi berbeda di sini. Kalau menang semua senang. Kalau kalah, itu normal, itu biasa. Tapi kalau mereka datang dan pukul pemain atau saya, itu tidak bisa, itu bukan jalan saya," kata Miljan dalam konferensi pers usai laga.

Ia pun merasa timnya justru ditekan oleh Bobotoh. Padahal, ia sedang berusaha membangun Persib agar menjadi tim yang tangguh. Apalagi di dalam pertandingan seharusnya Persib didukung Bobotoh, terutama saat tertinggal. Tapi yang terjadi malah sebaliknya.

"Kenapa tidak support dulu? Kenapa press (menekan) pemain selalu," sesal Miljan.

Ia pun meminta maaf memberi kritik kepada Bobotoh. Ia mengajak memberi dukungan penuh bagi tim dalam kondisi apapun.

Baca juga Persebaya Berjaya, Persib Kembali Tumbang di Kandang Sendiri

Miljan menegaskan seluruh elemen tim menginginkan kemenangan untuk dipersembahkan bagi Bobotoh. Pemain pun selalu bekerja keras tiap hari dalam latihan.

"Harus dari hari ini kita pikir bagaimana (ke depan membangun Persib). Ini Persib, ini Bandung, ini Bobotoh, harus di jalan yang sama," lanjut Miljan.

Sementara itu, kapten tim Supardi Nasir menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh atas kekalahan dari Persebaya. Ia menegaskan hal itu bukan keinginan pemain.

"Kita kecewa, Bobotoh kecewa, semua kecewa. Tapi hasil ini perlu disyukuri (karena ada pelajaran yang bisa dipetik untuk perbaikan)," pungkas Supardi.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini