nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Berjaya, Persib Kembali Tumbang di Kandang Sendiri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 07 49 2027095 persebaya-berjaya-persib-kembali-tumbang-di-kandang-sendiri-fDED5l9bKL.jpg Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (Foto: Media Persebaya)

BANDUNG – Persebaya Surabaya meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2 atas Persib Bandung di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Persib di ajang Piala Presiden 2019, setelah pada matchday pertama ditekuk PS Tira Persikabo. Ironisnya, dua kekalahan Persib tersebut mereka peroleh di kandang sendiri.

Jalannya Pertandingan:

Persib sebenarnya memulai laga dengan apik. Mereka bahkan unggul lebih dulu di menit ke-31. Umpan chip pendek yang dilepaskan Ezechiel Ndouassel lekas disambut oleh Erwin Ramdani dengan sepakan terukur. Bola sebenarnya sempat mengenai tubuh kiper Persebaya, Abdul Rohim. Akan tetapi, si kulit bundar tetap meluncur ke dalam gawang. Persib memimpin 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Persebaya tampil lebih berani. Hasilnya, di menit ke-37 mereka berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain Persebaya sempat diblok di tengah kotak penalti Persib. Akan tetapi, bola jatuh di kaki Jalilov, tanpa kesulitan ia pun memperdaya M. Natshir. Skor kini sama kuat 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung tancap gas membangun serangan. Tak percuma, karena pada menit ke-50 tim berjuluk Bajul Ijo itu mampu membalikkan keadaan. Jalilov lagi-lagi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung M. Natshir. Persebaya kini unggul 2-1.

Balik tertinggal membuat Persib tampil lebih ngotot. Pada menit ke-69 kubu tuan rumah hampir saja mencetak gol penyeimbang. Berawal dari sepak pojok, bola meluncur ke atas kotak penalti Persebaya dan disambut oleh Ezechiel dengan sundulannya. Meski bola sudah mengarah tepat ke gawang, namun Abdul Rohim masih mampu menepisnya.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, Persib malah makin jauh tertinggal di menit ke-77. Irfan Jaya berhasil mencetak gol setelah melakukan kontrol bola yang gemilang dan menggocek bek Persib. Spakan Irfan tak bisa dihentikan yang membawa Persebaya kini memimpin 3-1.

Tertinggal dua gol tak lantas membuat Persib menyerah. Pada menit ke-86 Maung Bandung menipiskan keadaan melalui sepakan Frets Butuan. Sayangnya, upaya Persib untuk mencari gol penyeimbang tak kunjung terwujud hingga wasit meniup peluit panjang, Persebaya memenangkan laga ini dengan skor 3-2 atas Persib.

Susunan Pemain:

Persib: M. Natshir, Ardi, Malisic, Saepuloh, Supardi, Erwin, Hariono, Kim Kurniawan, Vizcarra, Ezechiel, Ghozali

Persebaya: Abdul Rohim, Syaifuddin, Hansamu, Andri Muliadi, Novan, Damian Lizio, Misbakus, Fandi Eko, Irfan Jaya, Balde, Jalilov

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini