nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persipura Tekuk PSIS 3-1 di Penyisihan Grup C Piala Presiden 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 06 49 2026789 persipura-tekuk-psis-3-1-di-penyisihan-grup-c-piala-presiden-2019-ylWKNpX8GC.jpg PSIS vs Persipura (Foto: Media PSIS)

MAGELANG – Persipura Jayapura meraih poin penuh kala melakoni pertandingan penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 menghadapi PSIS Semarang. Tampil menyerang sejak awal laga membuat Persipura memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang simultan diberikan para pemain Persipura. Tak ayal, tim berjuluk Mutiara Hitam itu pun membuka keunggulan di menit ke-11. Inkyun Ho memberi umpan pendek kepada Titus Bonay (Tibo). Dengan sedikit melakukan kontrol bola dan mengecoh pemain lawan, Tibo pun menuntaskannya dengan sepakan yang bersarang ke gawang PSIS. Persipura memimpin 1-0.

Di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+1, Persipura menggandakan keunggulannya. Emanuel Wanggai melakukan kerja sama apik satu-dua. Setelahnya, Wanggai melepaskan tembakan yang meluncur datar hingga menggetarkan jala gawang PSIS dan membuat Persipura unggul 2-0. Babak pertama pun usai dengan skor yang tak berubah.

Memasuki babak kedua, PSIS langsung tancap gas menggempur Persipura. Tampil di hadapan publik sendiri jelas membuat PSIS tak ingin dipermalukan. Hasilnya, pada menit ke-50 kubu tuan rumah memperkecil ketinggalannya. Adalah Marini Junior yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti. Skor kini 2-1.

Berhasil menipiskan kedudukan membuat para pemain PSIS semakin gencar melakukan serangan demi mencari angka penyeimbang. Sayangnya, pada menit ke-76 gawang tim berjuluk Mahesa Jenar itu justru harus kembali bobol. Menerima umpan silang dari sisi kanan, Boaz dengan sekali kontrol bola langsung melepaskan sepakan kaki kiri. Bola meluncur ke dalam gawang PSIS dan membawa Persipura unggul 3-1.

Di sepanjang sisa pertandingan PSIS masih terus berjuang mencari gol tambahan. Sayangnya, Persipura enggan bermain pasif. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan kondisi tidak berubah. Persipura memenangkan laga dengan skor 3-1 atas PSIS.

Susunan Pemain:

PSIS: Jandia, Fauzan Jamal, Rio, Costa, Safrudin, Yunus, Artur, Ibrahim Conteh, Septian David, Hari Nur, Marini Jr

Persipura: Panggih, Tipa, Andre, Anis Tjoe, Telaubun, M. Tahir, Wanggai, Inkyun, Wallacer, Boaz, Titus Bonay

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini