nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Jakarta Bungkam Borneo FC Lima Gol Tanpa Balas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 20:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 49 2026270 -CFnPaXtrJA.jpg Pemain Persija melakukan selebrasi (Foto: Media Persija)

SLEMAN – Persija Jakarta memetik kemenangan telak dengan skor 5-0 kala berhadapan dengan Borneo FC di laga perdana Grup D Piala Presiden 2019. Sejak awal pertandingan Persija sudah tampil menekan dan memanfaatkan berbagai peluang yang mereka dapatkan dengan sebaik mungkin. Di sisi lain, pertahanan Borneo justru sangat rapuh dan mudah ditembus pemain Persija.

Jalannya Pertandingan:

Persija tampil menggebrak sejak awal laga. Pada menit ke-15 mereka pun membuka keunggulan. Berawal dari eksekusi tendangan bebas yang diambil oleh Bruno Matos, bola meluncur ke dalam kota penalti Borneo dan lekas disambut Novri Setiawan dengan sundulannya. Bola kemudian mengarah ke dalam gawang Borneo tanpa bisa dibendung. Persija pun unggul 1-0.

Novri Setiawan

Unggul satu gol membuat Persija kian percaya diri mengarungi pertandingan. Mereka terus menggempur pertahanan Borneo. Hasilnya, di menit ke-19 Macan Kemayoran pun kembali mencetak gol. Kali ini gol dilesakkan oleh Bruno Matos setelah menerima umpan terobosan Ramdani Lestaluhu dan menggocek Diego Michels. Persija memimpin 2-0.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-23 Persija kembali menambah keunggulannya. Kombinasi apik yang diperagakan Matos dan Riko Simanjuntak kemudian diselesaikan dengan gemilang oleh Novri melalui sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti. Persija menjauh dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, Persija masih enggan mengendurkan serangan. Tak ayal, di menit ke-50 Macan Kemayoran menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Ramdani Lestaluhu yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Matos, bola diblok pemain Borneo. Sayangnya, bola kemudian justru mengarah kepada Ramdani yang berdiri bebas. Tanpa ampun Ramdani yang tinggal berhadapan dengan kiper melepaskan tembakan. Persija mengamuk 4-0.

Bruno Matos

Jelang berakhirnya pertandingan, tepatnya di menit ke-89, Persija semakin membuat Borneo terpuruk. Pemain pengganti, Heri Susanto, lolos dari jebakan off-side dan membuatnya hanya berhadapan dengan kiper saja. Dengan mudah Heri memperdaya Nadeo dan membawa Persija menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan telak 5-0 atas Borneo FC.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhyasa, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Novri Setiawan

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Diego Michels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Finky Pasamba, Ambrizal Umanailo, Renan Da Silva, Lerby Eliandry

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini