nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Buka Peluang Tangani Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 15:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 46 2026109 mourinho-buka-peluang-tangani-real-madrid-npm0qXta0T.jpg Jose Mourinho saat diperkenalkan sebagai pelatih Madrid pada 2010. (Foto: REUTERS)

MADRID – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, membuka peluang untuk kembali menangani Real Madrid. Bahkan, Mou –sapaan akrab Mourinho– sangat tersanjung jika manajemen Madrid benar-benar tertarik ingin kembali menggunakan jasanya.

Sebelumnya, Mourinho pernah menangani Madrid dalam kurun 2010-2013. Dalam periode itu, Mourinho memberikan tiga trofi bagi publik Santiago Bernabeu, yakni masing-masing satu gelar Liga Spanyol, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Jose Mourinho

Pencapaian istimewa Mourinho bersama Madrid tersaji pada 2011-2012. Saat itu, Mou mengantarkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi kampiun Liga Spanyol, mengungguli Barcelona yang sedang menjalani permainan terbaik di bawah arahan Josep Guardiola.

BACA JUGA: Mourinho Minta Chelsea Jangan Depak Sarri

Bahkan, akibat gagal memberikan trofi Liga Spanyol 2011-2012 kepada Barcelona, Guardiola mengundurkan diri di akhir musim tersebut. Karena itu, Mourinho memberikan kesan tersendiri di hati publik Santiago Bernabeu.

Dukungan mendatangkan Mourinho pun hadir dari fans Madrid. Ketika Madrid menjamu Real Sociedad pada 7 Januari 2019, mereka menyanyikan lagu yang menginginkan manajemen Madrid kembali menghadirkan pelatih sekelas Mourinho. Menarik menanti kelanjutan nasib pelatih 55 tahun tersebut.

Jose Mourinho

“Kembali ke klub yang pernah saya tangani sebelumnya? Jika saya pikir itu merupakan klub yang tepat, memiliki struktur yang benar dan ambisi yang besar, saya pikir itu bukan masalah. Saya pikir sebuah kebanggaan ketika mantan klub Anda kembali menginginkan Anda. Terlebih seperti yang saya tahu, mereka telah memenangkan 13 trofi Liga Champions,” kata Mourinho mengutip dari beINSPORTS, Selasa (5/3/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini