nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari PS Tira-Persikabo, Miljan Akui Kelemahan Persib

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 20:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 04 49 2025769 kalah-dari-ps-tira-persikabo-miljan-akui-kelemahan-persib-JvgV1Lc9ra.jpg Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic (Foto: laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic sempat menyalahkan kepemimpinan wasit yang membuat timnya kalah 1-2 oleh PS Tira Persikabo dalam laga Grup A Piala Presiden 2019. Pria asal Montenegro itu akhirnya mengakui timnya memiliki kekurangan sehingga berujung kekalahan.

Kekurangan Persib adalah lemahnya sektor penyerangan. Meski banyak menyerang dan menciptakan peluang, 'Maung Bandung' minim dalam urusan mencetak gol. Hanya satu gol yang mampu disarangkan ke gawang PS Tira.

Miljan pun mulai fokus memperbaiki kekurangan itu. Ia berharap Persib tidak mengulangi kesalahan yang sama saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan laga Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo

"Sekarang kita fokus untuk (memperbaiki) beberapa salah di pertandingan kemarin. Ada beberapa kesalahan, kita akan perbaiki," kata Miljan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Senin (4/3/2019).

(Baca juga: Arema FC Menang Dramatis 3-2 atas Barito Putera)

Selain memperbaiki kesalahan, ia berusaha membangkitkan semangat pemain. Ia tidak mau pemain larut terlalu lama dalam kekecewaan usai kalah di hadapan publiknya sendiri. Hasilnya, pemain hari ini sudah terlihat ceria dalam latihan.

Pemain juga diajak fokus melakukan persiapan melawan Persebaya. Sebab, Persib butuh kemenangan demi menjaga kans lolos ke babak berikutnya di Piala Presiden.

"Di sepakbola profesional tidak bisa kecewa banyak hari. Kita harus pikirkan pertandingan berikutnya. Kalau kita banyak pikirkan kalah, kalah, kalah, bagaimana besok? Kita akan susah (melakukan perbaikan)," jelas Miljan.

Miljan Radovic

Secara permainan, menurutnya Hariono dan kawan-kawan sudah memperlihatkan progres positif. Tapi, hal itu harus lebih ditingkatkan lagi. Intinya, serangan yang dilakukan harus bisa berbuah gol alias tidak terbuang sia-sia.

"Saya berharap (melawan Persebaya) kita bermain sama seperti kemarin, tapi tidak kalah ya. Saya berharap tidak banyak kesalahan," tandas Miljan.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini