nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bela Cristiano Ronaldo, Capello: Tekel Alex Meret Berbahaya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 19:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 04 47 2025721 bela-cristiano-ronaldo-capello-tekel-alex-meret-berbahaya-JJy5Xt9lSw.jpg Tekel Alex Meret terhadap Cristiano Ronaldo dianggap terlalu berbahaya (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, ikut berpendapat atas tudingan diving yang diarahkan kepada Cristiano Ronaldo pada laga pekan 26 Liga Italia 2018-2019, Senin 4 Maret dini hari WIB. Aksi CR7 tersebut membuahkan kartu merah bagi kiper Napoli, Alex Meret.

Insiden di menit ke-25 itu menyebabkan I Partenopei harus bermain dengan 10 orang. Sialnya, Juventus lantas mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic dari hasil pelanggaran tersebut. La Vecchia Signora akhirnya menang dengan skor 2-1 meski juga harus bermain dengan 10 orang.

Capello menilai tekel yang dilancarkan oleh Alex Meret tidak mengenai kaki Cristiano Ronaldo. Namun, sergapan penjaga gawang muda Italia itu adalah murni sebuah pelanggaran karena sangat berbahaya sehingga pantas diganjar kartu merah.

Napoli vs Juventus

(Baca juga: Aksi Diving Cristiano Ronaldo di Laga Napoli vs Juventus)

“Tekel Meret itu berbahaya. Ronaldo harus melompat karena jika tidak maka Meret akan mematahkan kakinya. Tekel semacam itu juga akan mendapat kartu merah kalau dilakukan di tengah lapangan,” urai Fabio Capello, menyadur dari Calciomercato, Senin (4/3/2019).

“Meret melayangkan kakinya sedikit lebih tinggi untuk mengenai Ronaldo. Jika dia tidak melakukannya, maka tidak akan ada pelanggaran,” imbuh pelatih yang pernah mengasuh Juventus pada 2004-2006 tersebut.

Fabio Capello

Walau tekel Alex Meret dianggap tidak berbahaya, kartu merah sangat pantas untuk dilayangkan kepadanya. Sebab, ia merupakan orang terakhir di lini pertahanan dan menggagalkan peluang bersih untuk menjadi gol yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini